Mohon tunggu...
Aceng Ahmad
Aceng Ahmad Mohon Tunggu... Menuliskan hingga hidupnmu abadi

Jl. AH. Nasution no 105 Cibiru Kota Bandung

Selanjutnya

Tutup

Digital

Tips Fotografi dengan Smartphone

20 Februari 2020   14:09 Diperbarui: 20 Februari 2020   14:14 386 0 0 Mohon Tunggu...

Fotografi kini telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Tanpa bermodal kamera DSLR dan hanya menggunakan kamera hp bisa menghasilkan foto yang indah. Ada beberapa alasan kenapa kamera hp kini menjadi alat untuk mengahsilkan foto yang indah, karena HP merupakan perangkat Wajib yang selalu di bawa oleh setiap orang terlebih di zaman sekarang juga HP telah mengalami benyak peningkatan fitur aplikasi, sehingga mampu bersaing dengan kamera professional yang ada. Selain itu, banyak aplikasi edit foto yang mendukung dalam system android dalam menghasilkan foto yang sangat indah.

Tips ataupun kunci yang dapat kita terapkan dalam menghasilkan fotografi yang bagus menggunakan kamera hp salah satunya dengan memperhatikan pencahayaan yang tepat, dengan penempatan posisi yang sesuai dengan objek, cahaya juga juga sangat menentukan dalam menghasilkan foto yang sangat indah.

Ada beberapa tips lain yang bisa kita gunakan dalam memaksimalkan guna menghasilkan foto yang indah.

Pahami Jenis HP Yang Kamu Punya

Setiap system android mempunya ciri khas tersendiri, baik itu dalam sitem kameranya, kita harus pandai-pandai dalam menggunakan camera HP tersebut. Pintar-pintarlah menempatkan smartphone kita dalam mengambil sebuah foto karna setiap HP atau smartphonr mempunyai ciri tersendiri terlebih dalam fitur kamera.

Pahami Komposisi Fotografi

Kemudian, factor lain yang mendukung dalam menghasilkan sebuah foto yang indah menggunakan kamera HP terletak dalam komposisi Fotografi. Kita harus pandai pandai menempatkan suatu objek yang akan kita ambil, baik dalam rule of thirds, leading lines, framing, fill the frame atau komposisi fotografi yang lainnya.

Gunakan Auoto Focus

Dalam mengambil objek yang bagus, kita bisa menggunakan fitur auoto focus. Dalam hal ini bertujuan agar objek yang kita ambil mirip layaknya foro yang diambil menggunakan kamera DSLR. Kemudian kita juga harus pandai pandai dalam menggunakan auto focus ini, ketika objek berada dalam long shoot titik auoto focus harus berada di depan, begitupun degan letak objek yang lainnya.

Ambil Foto sebanyak mugkin.

Karena fitur dalam Smartphone sangat terbatas, kita bisa menerapkan cara ini. Ambil sebuah objek dengan beberapa kali jepretan hingga kita mendapat hasil yang memuaskan. Selain itu, kita harus pintar-pintar dalam memotret sebuah objek, dalam artian objek yang kita ambil harus benar benar simtetris sehingga objek benar-benar bagus untuk diambil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN