Mohon tunggu...
Cahaya Priangan
Cahaya Priangan Mohon Tunggu... Kabupaten Tasikmalaya

Surat kabar digital

Selanjutnya

Tutup

Karir

UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya Siap Menyambut Para Pencari Kerja

23 Maret 2020   15:51 Diperbarui: 23 Maret 2020   15:53 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya Siap Menyambut Para Pencari Kerja
Foto: Latihan Kerja/ radartasikmalaya.com

Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja Kabupaten Tasikmalaya atau yang akan disingkat sebagai UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya didirikan pada tahun 1982. 

Di UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya ini, para pencari kerja yang berdomisili di Kabupaten Tasikmalaya dapat datang untuk mendapatkan pelatihan dan melakukan upgrading keterampilan kerja sesuai dengan minat yang mereka miliki. UPT BLK ini menyediakan setidaknya 21 pilihan program pelatihan yang akan dapat dipilih oleh para peserta latihan kerja.

Gedung UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya yang berlokasi di Jalan Letjen Ibrahim Adjie KM 7, Kelurahan Bungursari, Kecamatan Bungursari ini akan memberikan latihan kerja mulai dari pembudidayaan lele, membuat anyaman, hingga, practical office advance. 

Tidak hanya itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya juga berkomitmen untuk menjadikan persoalan lapangan kerja ini menjadi salah satu fokus utama masalah yang harus diselesaikan di Kabupaten Tasikmalaya.

Bersama-sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebupayaan Kabupaten Tasikmalaya, pemerintah akan mengembangkan kurikulum vokasional yang sifatnya lebih kontekstual. 

Pembuatan kurikulum vokasional tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya untuk penguatan balai latihan kerja.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya berharap bahwa di balai latihan kerja nanti, para lulusan sekolah menengah dan para pencari kerja lainnya mendapatkan kualitas pelatihan yang lebih baik kualitasnya jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Dalam kurikulum itu nantinya, model pelatihan yang akan diberikan akan mengarah pada keterampilan teknis seperti pengembangan teknologi yang tentu saja telah disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan kerja saat ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x