Mohon tunggu...
Caecilia Paramitha
Caecilia Paramitha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Enjoy everybody!

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Mengupas Strategi Social Media Management Scarlett Whitening

1 Desember 2021   11:10 Diperbarui: 1 Desember 2021   11:32 20894 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Produk-produk Scarlett Whitening

Ketika Anda memulai untuk berbisnis dan mencoba memasarkan bisnis Anda melalui platform media sosial, ada baiknya Anda menyusun strategi yang tepat dan efektif agar dapat meningkatkan brand awareness atau kesadaran audiens akan produk Anda di media sosial, sehingga penjualan bisa semakin meningkat. 

Seperti halnya perusahaan atau brand-brand yang telah memiliki nama yang besar di pasaran, mereka selalu menerapkan strategi social media management dalam akun bisnis mereka. Penggunaan social media management sangat penting diterapkan dalam pengelolaan akun media sosial bisnis untuk produk yang dipasarkan. 

Namun, apakah para pemilik akun bisnis telah memahami apa itu social media management? Social media management merupakan suatu proses menciptakan, menerbitkan, dan menganalisis unggahan konten pada media sosial.

Scarlett Whitening merupakan salah satu brand kecantikan yang diproduksi oleh artis sekaligus selebgram ternama Indonesia, Felicya Angelista. Scarlett Whitening memproduksi berbagai macam produk kecantikan mulai dari body care, face care, dan hair care. Dalam memasarkan produknya, Scarlett Whitening memanfaatkan website resmi dan sosial media seperti Instagram (@scarlett_whitening), Line, Whatsapp, hingga Official Shopee Mall. 

Instagram menjadi media yang paling sering digunakan oleh tim Scarlett Whitening untuk mengelola pemasaran produknya, mulai dari memperkenalkan produk terbaru, mini games, giveaway, hingga memperkenalkan brand ambassador Scarlett Whitening. 

Apabila dilihat dari tampilan akun instagramnya, Scarlett Whitening sudah terverifikasi centang biru, yang berarti akun ini resmi. Saat ini jumlah followers akun Instagram @scarlett_whitening telah mencapai 5 juta followers.

Menariknya, desain feeds akun instagram Scarlett Whitening telah tertata dengan rapi, mulai dari pemilihan warna yang konsisten dan terlihat 'fun', seperti warna ungu, merah muda, kuning, dan biru, tema yang berbeda di setiap postingannya, serta editan konten yang unik sehingga membuat para audiensnya merasa tertarik untuk melihat setiap postingan di akun Instagram Scarlett Whitening.

Akun @scarlett_whitening membuat segmentasi kontennya bagi remaja, dewasa khususnya wanita sesuai dengan target pasar mereka.

Sebagai contoh, Saya mengambil sederet feeds Instagram @scarlett_whitening yang memperlihatkan visual konten dengan tema berwarna ungu, serta pengambilan dan penataan gambar yang menarik di setiap postingannya membuat feed terkesan rapi.

Tangkapan layar feeds Instagram @scarlett_whitening
Tangkapan layar feeds Instagram @scarlett_whitening

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan