Mohon tunggu...
Bylla Ayu Rosaly
Bylla Ayu Rosaly Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030052

ART LOVER

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Inspirasi Resep Sarapan Sehat dan Mudah, Cocok untuk Kaum Rebahan!

15 Juni 2021   13:12 Diperbarui: 15 Juni 2021   13:53 58 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inspirasi Resep Sarapan Sehat dan Mudah, Cocok untuk Kaum Rebahan!
Sarapan sehat (sumber: blog.sayurbox.com)

Sarapan merupakan hal penting yang perlu dilakukan setiap orang. Dengan sarapan juga tubuh dapat menjadi lebih fokus dalam menjalankan kegiatan sehari-hari karena mendapatkan asupan energi yang cukup, terlebih jika sarapan yang dikonsumsi adalah sarapan sehat dan bernutrisi.

Namun, sarapan juga menjadi suatu kegiatan yang sulit bagi sebagian orang karena harus  memasak dan menyiapkannya di pagi hari, apalagi bagi orang yang harus pergi beraktivitas dini hari. 

Biasanya orang yang terlambat bangun juga akan melewatkan sarapan karena harus buru-buru pergi beraktivitas, sehingga lebih memilih makan di luar yang bisa saja sarapannya tidak cukup bernutrisi. 

Tidak hanya orang-orang yang memiliki aktivitas di pagi hari, terkadang banyak juga orang yang merasa malas untuk bangun pagi dan memasak, apalagi bagi para 'kaum rebahan' sudah pasti membeli sarapan di luar adalah pilihan terbaik.

Mungkin bagi beberapa orang yang terbiasa hidup sehat, mereka akan memilih bangun lebih pagi untuk menyiapkan sarapan tinggi nutrisi dibanding harus mengonsumsi sarapan di luar. 

Namun, selain harus bangun lebih pagi, tentu saja ada banyak cara agar tetap bisa mengonsumsi sarapan sehat, lho, yaitu dengan mencoba beberapa resep sarapan sehat dan mudah tanpa memerlukan banyak waktu berikut. 

Tentu saja resep berikut ini akan cocok untuk kalian yang sedang diet atau untuk para kaum rebahan yang malas tapi tetap ingin mengonsumsi sarapan bernutrisi.

1. Overnight Oatmeal

(sumber: kompas.com)
(sumber: kompas.com)

Overnight oats adalah oat yang direndam dalam cairan (bisa dengan susu atau yoghurt) semalaman, dan ditambahkan macam-macam topping mulai dari biji chia, buah, cokelat, dan sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN