Mohon tunggu...
Heru Gunawan
Heru Gunawan Mohon Tunggu... Mahasiswa

manusia pendiam

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

5 tips merawat rambut rontok

13 Juli 2020   14:15 Diperbarui: 13 Juli 2020   14:14 47 3 1 Mohon Tunggu...

Memiliki rambut sehat yg bebas rontok adalah impian semua orang. Tetapi, untuk mendapatkannya tidak semudah yang dikira. Beberapa faktor yang melata rbelakangi seseorang memiliki rambut mudah rontok di antaranya adalah kehamilan, stres, pengaruh hormon, penyakit tertentu, obat-obatan, dan kebiasaan makan yang tidak sehat.

Hal ini tentu berdampak pada penampilan. Bila kehilangan beberapa helai rambut tentu itu adalah hal normal. Namun, bagaimana jika jumlah rambut yang rontok cukup banyak? Tentu masalah ini perlu diatasi secepat mungkin dengan melakukan perawatan untuk kulit kepala anda. Saat ini memang ada banyak sampo anti rontok yang tersedia di pasaran. Namun, hal tersebut tidaklah cukup. Ada 5 cara perawatan rambut dan kulit kepala yang perlu kamu lakukan agar bisa memiliki rambut bebas rontok.

1. Pijat kulit secara teratur
Memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak seperti minyak kelapa, minyak almond, dan minyak wijen. Hal ini bisa membantu mengurasi stress yang berlebihan dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, cara ini juga bisa membantu merawat rambut dari infeksi kulit kepala dan ketombe.

2. Hindari menyisir rambut ketika basah
Mengapa hal ini menjadi penting, karena rambut menjadi lemah ketika masih basah dan bisa melemahkan folikel. Selain itu jangan gunakan hair dryer biarkan rambut mengering secara alami.

3. Tidur yang cukup
Terdengar sepele sih dan pasti kalian bertanya kok bisa tidur yang cukup dapat mengurangi kerontokan rambut. Perawatan untuk rambut rontok yang perlu diperhatikan adalah dengan tidur yang cukup. Bila kamu memiliki waktu tidur yang cukup setiap hari bisa membantu kamu mengatasi atau mengurangi tingkat stres yang bisa menyebabkan kerontokan rambut.


4. Hindari stres
Stres juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kenaikan atau penurunan berat badan, stroke, penyakit diabetes, termasuk kerontokan rambut. Kebanyakan orang stres biasanya mengalami kerontokan rambut. Jadi sebaiknya kamu menghindari stres dengan melakukan kegiatan olahraga dan menghabiskan waktu untuk senang-senang bersama teman-teman.

5. Menggunakan produk untuk rambut rontok
Pastinya hal yang terakhir ini masuk ke 5 tips perawatan rambut rontok. Perawatan rambut rontok harus menggunakan shampo yang membantu mengurangi kerontokan rambut. Tapi tidak hanya itu saja. Kamu perlu melakukan perawatan di rumah dengan produk shampo scalppure oil, aminexil, dan kondisioner scalppure complete solution. Sampo Scalppure Oil Control berguna untuk membersihkan kulit kepala secara menyeluruh sehingga terasa ringan. Sampo Biolage Scalppure Oil Control diformulasikan dengan Zinc PCA + Bergamot, guna membersihkan dan mengurangi minyak berlebih, bau, dan lepek. Setelah menggunakan sampo, kamu perlu lanjutkan dengan pemakaian kondisioner Scalppure Complete Solution yang merupakan kondisioner untuk semua jenis kulit kepala dan rambut. Membantu mengurangi masalah pada kulit kepala seperti ketombe, minyak berlebih, gatal, bau, lepek dan rasa tidak nyaman. Bahan pelembabnya membantu menutrisi rambut sehingga terasa halus dan lembut.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x