Mohon tunggu...
Buyung Okita
Buyung Okita Mohon Tunggu... Lainnya - Spesialis Nasi Goreng Babat

Mantan Pembalap Odong-odong

Selanjutnya

Tutup

Film

Film Drama Epik Korea Terbaik

23 Oktober 2021   09:37 Diperbarui: 23 Oktober 2021   09:51 73 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster Sinema FIlm Taegukgi, sumber: https://www.imdb.com/title/tt0386064/

Tertarik dengan film drama Korea ? Pasti dong. Drama Korea menyajikan berbagai jenis film dan menjadi favorit di berbagai kalangan dengan berbagai genrenya. 

Tdak hanya drama love story denan kisah cinta penuh plot twist,  bagi penikmat film kolosal epic atau drama bertema sejarah, perfilman Korea pernah menerbitkan satu film yang sangat fenomenal. Meskipun  tidak begitu terdengar di Indonesia, apalagi era saat ini, Film ini masih menjadi film  drama sejarah terbaikyang diproduksi di Korea dan Asia. 

Film tersebut berjudul TAEGUKGI. Dengan judul yang bermakna  "Persaudaraan dalam perang", film tersebut menceritakan kakak beradik yang dipaksa berperang, dan salig terpsah hingga bertempur dalam pasukan yang berbeda faksi antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Taegukgi memiliki plot cerita yang sangat dramatis dan epik, dimulai dari awal meletusnya perang korea antara tahun 1950 hingga 1953, bahkan flashback pada tahun 2003. Taegukgi menampilkan banyak adegan, seperti adegan berkecamuknya masyarakat pasca meletusnya deklarasi perang Korea, kecauna pertempuran kota pyongyang. Hingga pertempuran dahsyat yang dikenal dengan pertempuran 38  derajat lntang utara, yaitu pertempuran yang terjadi di batas negara Korea Selatan dan Korea Utara. 

Selain menampilkan adegan pertempuran yang dahsyat, film yang diperankan oleh aktor senior Jang Dong Gun dan Won Bn ini juga  membawa nuansa sosial yang signifikan yang mungkin sulit dipahami bagi masyarakat di luar Korea. Perang Korea memisahkan banyak keluarga, saudara dan kerabat. Bahkan kisah kakak beradik yang bertempur dalam faksi yang berbeda meberikan kesan perpisahan yan begitu mendalam. Taegukgi membawa resonansi emosional yang hebat, menggambarkan trauma yang tak kunjung usai membekas di msayarakat.

Monumen patung Saudara  di Museum Perang Korea, Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/User:Danleo
Monumen patung Saudara  di Museum Perang Korea, Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/User:Danleo

Taeguki juga menandai titik diman pefilman Korea menjadi lebih matang. FIlm pertama korea yang menyajikan cerita besar nan epik dan disertai pula dengan bajet yang besar. KEsuksesan Taegukgi membawa perfilman Korea menjadi lebih dikenal dan maju di kancah Iternasional.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan