Mohon tunggu...
Buyung Okita
Buyung Okita Mohon Tunggu... Spesialis Nasi Goreng Babat

Mantan Pembalap Odong-odong

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Ikoniknya Stasiun SMA Kamakura "Slam Dunk"

23 Juli 2020   22:20 Diperbarui: 23 Juli 2020   22:36 46 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ikoniknya Stasiun SMA Kamakura "Slam Dunk"
SLAM DUNK

Remaja Generasi 90an dan 2000an siapa yang tak kenal kartun atau komik Slam Dunk ? Komik karya Inoue Takehiko ini dijuluki sebagai salah satu komik dengan penjualan terbaik di Jepang.

Ketika serial animasinya dikeluarkan menjadi trending populer tidak hanya di Jepang tetapi juga di Amerika. Bahkan di Indonesia juga pernah ditayangkan pada salah satu televisi swasta nasional.

Serial Slam Dunk juga menedongkrak citra olahraga basket di mata remaja, sehingga citra basket menjadi sangat populer di awal dekade 90an.

Meskipun serial animasinya hanya menceritakan separuh dari kesuluruhan cerita, serial animasinya membawa kenangan dan kesan tersendiri  kepada para pemirsa yang menyaksikannya.

Serial animasi ini juga seakan menjadi simbol kenangan masa kecil dan remaja yang indah, bahkan wallpaper atau posternya mungkin saja masih menempel di dinding pemuda di Indonesia bahkan dunia. 

Tidak hanya serial animasinya, bahkan lagu pembuka dan penutupnya juga menjadi sangat populer bahkan di Indonesia. Salah satunya mungkin "kimi ga suku da to sakebitai", "sekai ga owaru made wa" atau "my friend" menjadi lagu anime yang populer di Indonesia.

Bahkan ketiga lagu ini masih ada dalam playlist musik saya. Coba tengok video dibawah ini, apakah anda merasakan Nostalgia ?

Tetapi kali ini saya tidak akan memnceritakan cerita serial Slam Dunk, tetapi tentang tempat ikonik yang muncul dalam serial ini. yaitu persimpangan rel kereta Stasiun SMA Kamakura dan keindahan pantai enoshima. Kamakura adalah Ibu kota jepang kuno ketika masa pemerintahan keshogunan Kamakura, dan menjadi salah satu kota kuno di sebelah barat barat daya kota Tokyo.

Kamakura yang berjarak satu jam dari pusat kota Tokyo menjadi salah satu tempat "melarikan" diri bagi masyarakat metropolitan yang menginginkan wisata di tempat yang lebih tenang, tradisional dan pantainya yang indah di kala musim panas, di pantai Enoshima.

Di video di atas dapat dilihat bahwa Hanamichi Sakuragi sang karakter utama berjalan melewati perempatan stasiun Kamakura di tepi pantai Enoshima. Karena Slam Dunk tempat ini menjadi salah satu tempat favorit para pelancong yang datang ke Kamakura. Tidak hanya itu pemandangan pantainya juga sangat indah disaksikan, terlebih ketika menjelang matahari terbenam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x