Ada 7 persyaratan penting yang penting diingat.
1. Dapat melakukan komunikasi
Satu logo yang baik harus dapat jadi fasilitas komunikasi perusahaan dengan konsumen setia. Berarti, logo yang dipunyai satu perusahaan harus mempunyai pesan yang selanjutnya bisa diterima oleh calon konsumen setia. Pesan itu dapat beragam, dari mulai nama dari brand perusahaan, panduan atas tipe produk yang ditawarkan brand, sampaikan mood, sensasi, atau perasaan spesifik, dan sebagainya.
2. Berkaitan
Design logo tidak cuma terkait dengan karya seni. Sebab mempunyai peranan untuk fasilitas komunikasi brand, logo harus dibikin dengan desain yang berkaitan. Janganlah sampai calon customer mendapatkan pesan yang keliru karena hanya logo tidak penuhi persyaratan yang ini. Maka dari itu, dalam proses membuatnya, seorang desainer perlu lakukan analisa dalam.
3. Gampang dikenang
Persyaratan desain logo yang baik, berkarakter serta karieronal setelah itu saat desain itu gampang dikenang oleh customer. Maka dari itu, seorang desainer perlu mempunyai tingkat kreasi tinggi untuk dapat mendapatkan desain logo yang unik. Satu hal yang seringkali jadi tanda kesuksesan membuat logo unik ialah saat desainer sukses memperoleh aha moment.
4. Timeless
Timeless atau tidak lekang oleh waktu jadi persyaratan desain logo yang baik setelah itu. Trick untuk mendapatkan desain logo timeless ialah membuat dari desain yang telah ada serta terkenal. Untuk contoh, Apple yang memakai logo buah apel, bukan computer, atau Ferrari yang menggunakan logo kuda.
5. Nampak prima
Satu desain logo nampak prima saat desainer berasa tidak lagi ada yang perlu dihapus pada logo itu. Maka dari itu, logo dengan desain yang simpel, sering jadi pilihan serta nampak prima. Misalnya banyak, seperti logo Apple, Nike, McDonald, dan sebagainya.