Mohon tunggu...
Nanang Diyanto
Nanang Diyanto Mohon Tunggu... Perawat - Travelling

Perawat yang seneng berkeliling disela rutinitas kerjanya, seneng njepret, seneng kuliner, seneng budaya, seneng landscape, seneng candid, seneng ngampret, seneng dolan ke pesantren tapi bukan santri meski sering mengaku santri wakakakakaka

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Anugerah Bisa Menemani Orang Tercinta Saat Terakhir

30 Juli 2021   13:59 Diperbarui: 30 Juli 2021   14:20 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selalu kulambaikan tangan pamitan sebelum keluar, dari balik pintu. 

"Selamat pagi ibuk..., bagaimana keadaan ibuk jauh lebih baik? " Sapa saya


"Baik apanya, tambah batuk ngikil... " Jawabannya ketus, sambil buang muka.

"Kemarin lusa saya tunggu , sudah kami siapkan kamar dan tempat tidurnya, namun sampai jam 12 malam ibuk belum rawuh."


"Mugi ibuk tansah pinaringan sabar, ndang sehat." 

 
Masih acuh, seperti menahan marah. Kemarin suaminya baru saja meninggal dengan sakit yang sama di ruang isolasi.


"Sabar nggih buk... Panjenengan dianugerahi kesempatan bisa menemani Mbah Kakung di saat terakhir, karena tidak semua orang dalam masa pandemi bisa bersama orang yang dicintainya. "
Si ibuk meneteskan air mata, selesai injeksi saya keluar untuk melanjutkan injeksi di ruang lain.

Setelah selesai sebelum keluar, saya sempatkan (melambaikan  tangan) dada-dada pada orang-orang yang barusan saya sapa dari pintu.
Pas giliran di ruang si ibu, beliau tersenyum dan membalas lambaian tangan saya.

Suwun mase...
Sambil tersenyum membalas lambaian tangan saya.

Ponorogo, 24 Juli 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun