Mohon tunggu...
Eko Nurhuda
Eko Nurhuda Mohon Tunggu... Penulis - Pekerja Serabutan

Menuliskan apa saja yang menarik hati, terutama sepak bola dan sejarah. Apresiasi boleh disalurkan melalui https://trakteer.id/bungeko. #YNWA

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Benarkah Fabio Carvalho Keturunan Timor Leste?

2 September 2022   16:28 Diperbarui: 2 September 2022   17:16 2416 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
FOTO: Serena Taylor/Getty Images via thetimes.co.uk

NAMA Fabio Carvalho tengah naik daun di kalangan fans Liverpool FC. Pemain yang baru saja berulang tahun ke-20 ini menjadi penentu kemenangan The Reds saat melawan Newscastle United di pekan kelima Premier League 2022/23.

Bertanding di kandang sendiri, Rabu (31/8/2022), Liverpool kesulitan meladeni perlawanan Newcastle. Penampilan superior saat membantai Bpurnemouth 9 gol tanpa balas di pekan sebelumnya, seolah menguap tanpa sisa di hadapan The Magpies.

Sebetulnya Jordan Henderson, cs. menciptakan cukup banyak peluang di babak pertama. Akan tetapi kecermelangan Nick Pope di bawah mistar gawang, ditambah ketidak-tenangan barisan depan The Reds, membuat sederet kans bagus gagal berbuah gol.

Gawang Liverpool malah kebobolan lebih dulu saat laga berjalan 38 menit. Rekrutan terbaru Newcastle yang urusan visanya beres beberapa jam saja sebelum kick-off, Alexander Isak, membuat seisi Stadion Anfield terdiam kala berhasil mengecoh Alisson Becker.

The Reds baru bisa membalas pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-61, ketika Roberto Firmino menceploskan gol ketiganya musim ini dengan memanfaatkan bola olahan Mohamed Salah.

Selepas gol ini Jurgen Klopp mengubah skema timnya. Gelandang Jordan Henderson ditarik, dengan James Milner masuk sebagai pengganti. Lalu duo bek sayap Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold digantikan oleh masing-masing Konstantinos Tsimikas dan Carvalho.

Carvalho membalas kepercayaan Klopp dengan mencetak gol kemenangan pada masa injury time. Eddie Howe yang sudah mengotak-atik kesebelasannya demi mengamankan hasil imbang, dibuat garuk-garuk kepala ketika wasit mengakhir pertandingan.

Baca juga: Menanti Tuah "The Next Philippe Coutinho" di Liverpool

Keturunan Timor Leste?

Usai pertandingan ini, banyak media online Tanah Air membuat headline menarik. Carvalho dihubung-hubungkan dengan eks provinsi ke-27 Republik Indonesia, Timor Timur.

Frasa "pemain keturunan Timor Leste" dipakai pada judul beberapa media daring untuk mengacu pemain muda ini. Tak cuma media online semenjana, bahkan yang terafiliasi dengan grup media ternama di level nasional dan internasional pun menyebut demikian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan