Mohon tunggu...
Bunga Darmayanti Simanjuntak
Bunga Darmayanti Simanjuntak Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mahasiswa

Bekasi-Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

BigHit Entertainment Mengonfirmasi Bahwa Suga BTS Jalani Operasi Bahu

7 November 2020   20:50 Diperbarui: 7 November 2020   20:55 127 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kompas.com - BigHit Entertainment memberikan kabar mengenai kondisi kesehatan Suga BTS.

Suga menjalani operasi bahu pada hari Selasa, (3/11/2020) lalu.

"Operasi tersebut untuk mengatasi hal yang selalu menjadi masalah kesehatan Suga. Dia saat ini sedang beristirahat dan memulihkan diri sesuai anjuran dokter yakni menjalani proses pemulihan yang ketat," tulis pihak BigHit Entertainment.

Dalam keterangan resmi pihak BigHit, agensi mereka itu mengungkapkan bahwa bahunya selalu menjadi masalah kesehatan Suga dalam beberapa tahun terakhir. Permasalahan itu disebabkan luka akibat kecelakaan yang terjadi pada 2012 lalu sebelum debut.

Selanjutnya, agensi yang menaungi TXT itu juga mengungkapkan bahwa karena kondisi bahunya ini Suga tidak dapat mengangkat tinggi lengannya serta mengalami rasa sakit yang tiba-tiba. Meskipun menjalani perawatan terus menerus selama kariernya, kondisi pelantun Boy With Luv itu tak kunjung membaik.

Seperti diketahui, BTS akan comeback dengan album baru mereka 'BE' pada 20 November yang akan mendatang. Alhasil, kemungkinan besar, Suga akan absen dalam comeback album terbarunya mereka ini.

 

Pelantun lagu "Daechwita" ini terus mengalami sakit pada bahunya, hingga pada tahun 2019 ia menerima diagnosis sobeknya labral posterior di bahu kirinya.

Pihak BigHit juga menjelaskan, "Ini berarti tulang rawan pada sendi bahunya sobek. Sejak saat itu, ia terus menerima sejumlah perawatan untuk mencegah cedera ini mempengaruhi aktivitasnya."

Oleh karena itu, rapper sekaligus produser musik bernama Min Yoon Gi ini memutuskan untuk menjalani operasi.

Akibat operasi tersebut, dirinya tidak dapat berpartisipasi dalam sebagian besar aktivitas, yang mungkin termasuk promosi untuk album terbaru BTS mendatang yaitu "BE".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan