Mohon tunggu...
Bunga Dewanto
Bunga Dewanto Mohon Tunggu... hai kamu

oke

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentas Seni Meriah SMP Labschool Jakarta yang Berjudul Elitaraxia

28 November 2018   12:54 Diperbarui: 21 Februari 2019   22:16 69 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentas Seni Meriah SMP Labschool Jakarta yang Berjudul Elitaraxia
Pensi Elitaraxia

Tepat pada tanggal 17 November 2018, Angkatan 26 SMP Labschool Jakarta atau sering dipanggil Labsraw mengadakan sebuah Pentas Seni berjudul 'Elitaraxia'. Apa sih arti 'Elitaraxia' itu? "Elitaraxia itu berasal dari kata Elysian Ataraxia. Para kakak kelas-kakak kelas angkatan 26 membuat sebuah series yang berkaitan dengan Pensi ini yang berjudul Ataraxia yang menceritakan tentang Raxia, seseorang dari masa depan bertemu dengan temannya di masa lalu yang bernama Atara. Mereka akhirnya berencana untuk pergi ke masa depan alias 'Back to the future' yang merupakan tema Pensi ini," ujar seorang sisws SMP Labschool Jakarta.

 Nah, sekarang kita tahu kan, artinya 'Elitaraxia' itu apa. Tapi, kalian penasaran gak sih, penampilan-penampilan apa saja yang ada di Pensi Elitaraxia? Ternyata, selain para siswa dan siswi yang tampil, para Ekskul juga tampil, loh! Ada tari Saman dari ekskul Saman, tari tradisional dari tim Zelofus 27, tari modern dari Zelofus 25 dan 26, tari Jepang dari ekskul Bahasa Jepang, dan masih banyak lagi. Beberapa siswa dan siswi juga membuat band seperti TUMBAND dari kelas 7, Metanoia dari kelas 9, dan masih banyak lagi. Ada juga yang duet bernyanyi, solo dance, solo guitar, dan banyak lagi.

Boleh gak sih, keluarga, alumni, atau bahkan teman dari sekolah lain ikut nonton? Boleh saja, kok. Pensi ini gratis, loh! Enak banget, kan? Disana juga terdapat 180 Photo Booth biar bisa narsis dulu buat sosmed. 

Harganya cukup murah yaitu 10 ribu (rupiah ya bukan dolar). Kalau tiba-tiba lapar bagaimana? Disana banyak kios-kios makanan seperti bakso, martabak, sosis bakar, kentang goreng, dan pokoknya banyak lah! Panitia Orangtua Murid Guru atau POMG bahkan membuka kios juga yang menjual ayam bakar, nasi beef teriyaki atau semacam itulah dan banyak lagi.

Tempat Pensinya dimana? Pentas Seni ini diselenggarakan di lapangan utama SMP Labschool Jakarta. Sebuah panggung besar yang diberi spanduk besar dibelakangnya yang dilukis oleh para siswa, siswi, dan guru ditempatkan di lapangan utama. 

Lokasi acara dimeriahkan oleh dekorasi-dekorasi yang berkaitan dengan tema 'Back to the Future' dan 'Retro Futurism' yang juga menjadi tema 'Elitaraxia' seperti patung Atara dan Raxia yang terbuat dari styrofoam dan hiasan UFO yang digantung dekat panggung.

Gak bisa ngebayangin ya, sampahnya disana. Eh, tunggu dulu, di SMP Labschool Jakarta ada program Labscare yang merupakan program yang mewajibkan siswa-siswinya untuk melakukan semacam social activities seperti kerja bakti, memungut sampah, dan lain-lain selama minimal 20 jam agar bisa lulus. Jadi, para siswa-siswi masing-masing memunguti sampah-sampah yang ada dan memasukinya kedalam trash bag saat acara Pensi tersebut selam shift mereka. Setelah selesai shift mereka, para siswa dan siswi megumpulkan trash bag mereka kepada panitia Pensi.

Nah, sekarang kita sudah tahu kira-kira Pensi di SMP Labschool Jakarta seperti apa. Tapi, apa ya kira-kira pendapat siswa-siswi dan guru tentang Pentas Seni 'Elitaraxia'? "Menurutku, Pensi 'Elitaraxia' itu keren dan unik gitu. Bazaar makanannya juga banyak jadi bisa jajan," ucap seorang siswa yang menduduki bangku kelas 7. "Sayangnya, saya tidak datang ke Pensi. Tapi kata teman-teman sih seru," ujar salah seorang guru SMP Labschool Jakarta.

Sudah tahu kan tentang Pentas Seni di SMP Labschool Jakarta. Bagaimana menurut kalian? Seru, kan? Makanya, tahun depan jangan lupa datang ya ke Pentas Seni berikutnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x