Mohon tunggu...
bunga
bunga Mohon Tunggu... Mahasiswa - hallooooo

hai

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kelalaian Pihak Ekspedisi J&T Saat Melakukan Pengiriman Barang Kepada Penerima

1 Desember 2021   20:17 Diperbarui: 1 Desember 2021   20:28 1034
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beragam jenis jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia ini, seperti JNE, Sicepat, J&T, dan lain-lain. Belakangan ini banyak sekali kasus-kasus kurir jasa pengiriman barang yang melakukan pelanggaran dari mulai barang yang diambil oleh kurir ekspedisi sampai barang yang isinya ditukar. Kali ini terjadi pada kurir ekspedisi J&T. Kejadian ini bukan sekali dua kali saja terjadi melainkan sudah sering terjadi.

Salah satu nya terjadi pada penggemar korea atau biasa disebut Kpopers. Banyak para penggemar korea yang membeli barang seperti album beserta poster, photo card dan barang-barang berbau kpop lainnya, tetapi yang datang hanya sebagian saja atau tidak diterima secara utuh bahkan barang tersebut hilang.

Kejadian ini cukup membuat para kpopers geram pasalnya barang-barang yang dibeli oleh para kepopers bukan barang yang murah. Respon dari pihak ekspedisi pun kurang tanggap terhadap hilangnya barang dan juga tidak kelengkapan barang yang sampai.

“Tube poster cust ku ilang dong di pengiriman jnt,” tulis akun twitter @wannag0back yang merupakan seorang penggemar kpop sekaligus penjual barang-barang kpop melalui cuitannya di twitter. Ternyata tidak hanya barang-barang korea saja, tetapi barang berupa plastik pun menjadi korbannya, yaitu kurir J&T yang sengaja untuk membuka paket yang akan diantar. Pemilik akun twitter @gyeoulharu dalam cuitannya mengatakan “What the fu** gue beli plastik aja diintip?!,” Senin (25/10/2021). Menanggapi hal tersebut, pihak J&T melalui official account @jntexpressid meminta maaf atas perilaku yang di sebabkan oleh karyawannya yang tidak memenuhi standar dan menimbulkan kekeliruan serius di masyarakat. Dan atas kejadian tersebut J&T memberikan edukasi serta tindakan tegas sebagai bentuk evaluasi untuk para karyawannya.

Menanggapi kejadian tersebut, sebagai salah satu pengguna jasa pengiriman barang seharusnya para kurir j&t kerja secara profesional dimana melakukan pengiriman dan pengantaran barang sampai ke penerima dengan kondisi barang yang utuh, tidak ada barang yang hilang, dan dengan kondisi barang yang masih baik. Sebagai orang yang mengirim barang juga harus memastikan barang yang dikirim dibungkus dengan kemasan yang layak sesuai dengan jenis dan kondisi barang yang ada.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun