Mohon tunggu...
BUNGA MARCHELIAHADI
BUNGA MARCHELIAHADI Mohon Tunggu... selamat datang dan enjoy

semoga bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Bazar Ramadhan Prambanan

23 April 2021   10:22 Diperbarui: 23 April 2021   10:28 196 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bazar Ramadhan Prambanan
Prambanan 22/04/2021 Suasana Bazar Ramadhan (Dokpri)

Prambanan menyelenggarakan BAZDHAN atau kepanjangan dari Bazar Ramadhan untuk pertama kalinya pada bulan ramadhan tahun 2021 ini untuk warga sekitar dan masyarakat Prambanan. Bazdhan sendiri di gelar oleh organisasi yang ada di Desa Klurak Baru.

Menunggu waktu berbuka puasa memang lebih syahdu sambil ngabuburit dan berburu takjil. Bazdhan bisa menjadi salah satu tempat tujuan untuk yang mau bermain ke daerah Prambanan, karena susasana nya yang ramai saat sore di sekitaran pasar Prambanan ini dipenuhi dengan pedagang di sepanjang jalan timur pasar Prambanan.

Menjelang adzan Ashar berkumandang, banyak stan-stan pedagang sudah mulai terlihat berderet rapi di sekitaran jalan timur pasar Prambanan. Satu persatu makanan dan minuman dipersiapkan untuk masyarakat yang sedang mencari panganan untuk berbuka puasa. Makanan ringan, makanan berat, minuman segar tersedia di Bazar Ramadhan Prambanan. Saat memasuki pintu masuk BAZDHAN, beragam jajanan sangat menggugah selera. Setiap sorenya BAZDHAN ini selalu ramai oleh pengunjung. Menjadi surga jajanan takjil bagi pencinta kuliner dan menjadi salah satu tujuan ngabuburit menjelang berbuka puasa.

Bazar Ramadhan ini dibuka sejak hari pertama puasa sampai tangal 13 mei 2021. Tak hanya bagi warga Prambanan saja, Bazar Ramadhan dibuka untuk umum dari berbagai daerah manapun. Dengan harapan Bazar Ramadhan Prambanan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar ditengah pandemic Covid-19 saat ini, karena bisa menjadi ruang usaha bagi pelaku-pelaku usaha kecil. Menjadi mata pencaharian sebagian besar warga Prambanan dan sekitarnya.

Bazar Ramadhan Prambanan ini juga mewujudkan suasana Ramadhan agar tidak hanya dirasakan di dalam masjid, tetapi juga dirasakan di lingkungan sekitar daerah Prambanan. Antusiasme pengunjung Bazar Ramadhan Prambanan di Ramadhan 2021 ini terpantau cukup ramai dan meriah. Bermacam-macam jajanan dan aneka minuman yang ditawarkan pedagang juga semakin beragam. Masyarakat datang dan pergi berdatangan sejak sore untuk memilih menu yang sesuai selera sebagai hidangan untuk berbuka puasa. Terlihat ada pedagang yang masih sibuk mempersiapkan dagangannya. Ada juga yang sudah melayani ramainya pembeli.

Walaupun ramai, protokol kesehatan ketat diterapkan. Masyarakat sudah mematuhi kesadaran nya memakai masker ketika datang ke BAZDHAN. Begitu juga dengan beberapa titik tempat cuci tangan yang telah disediakan panitia. Panitia pun turut memantau pelaksanaan BAZDHAN tersebut untuk memastikan agar semua tetap patuh pada protokol kesehatan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x