Mohon tunggu...
marina artiyasa
marina artiyasa Mohon Tunggu... Dosen - suka sama nulis nulis kalau lagi luang

saya wanita berumur 45th, tinggal di sukabumi minat:kuliner,baca,internet,fotografi sudah menikah dan punya anak satuyang senang ngoprek

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Aku Lebih Suka Memasak Sendiri Sekarang

14 April 2018   17:18 Diperbarui: 14 April 2018   17:47 502
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kenapa aku sekarang menulis tentang suka memasak sendiri ...

karena sejak misah dari ortu 2013 aku jd suka masak sendiri ..tadinya krn ga mau ribet aku suka beli di warteg ..tpi lama-lama eneg juga karena di warteg itu banyak mecin dan banyak gimana ya walau enak kadang kurang cocok dan cuma makan sendiri 

lama-lama karena suami sekarang tinggal di sukabumi lagi ...akhirnya  aku jd suka masak ..kadang aku masak kadang suami masak 

masakan favorit kita adalah tempe orek...hehe simple ya..iya karena tempe orek pake kacang itu enak ..dan aku suka   tumis k angkung ....pokoknya suka aja sama tumis kangkung...dripada yang tumis kangkung restoran aku suka yang bikin sendiri ...gampang kan cuma kangkung sama bawang merah putih terus cabe merah tomat (kl suka asem) terus  pake saus tiram kl lagi ada terus jadi deh ...pake air dikit..ngiler deh 

kadang masak pizza mie dari indomie rebus dikasih telur kasih daun bawang ....hmmm yummi ...terus masak pizza beneran juga suka walau kadang  rotinya suka agak k eras...kadang kalau ada mozzarella pake itu kalau ga ya pake keju kraft lengket aja ..yang ada di supermarket sukabumi ...pake bawang bombang pake sosis iris tipis...pake saos tomat dimasak pake happy call api kecil 15 menit tadaaaaaaaaaaaa jadilah pizza murmer ...hehehe yah abis kali 50 ribu sih tapi kan puas hehehe

terus suka masak itu loh sayur sampo padahal disebut sawi putih ....pake bakso bawang itu aja...simple tp enak panas p anas 

masakanku yang fenomenal mungkin siomay atau rendang ..hehe kenapa karena dari dulu aku ga yakin bisa masak ini atau ayam rica-rica tapi akhirnya bisa juga ya..hahahha

siomay aku bikin dari ayam cincang p ake tepung tapioka pake saos tiram pake kecap asin pake royco daun bawang terus kulit pangsit dikukus 20 menit lebih dikit jadinya enak deh pake saos cabe aja enak ..nah kalau rendang rada ribet .....banyak bumbu yang harus diblender kl ngulek ga kuat soalnya ..cabe merah bawang merah putih ...jahe kunyit lengkuas merica ketumbar..eh aku lupa deh apa lagi pokoknya banyak pake santan pake api kecil harus ditongkrongin ya say ...soalnya bikinnya lama.....

kalau ayam rica-rica ala aku ..itu bikin nafsu makan ...hehehe ayam dikasih cabe merah bawang merah putih santan ....ditongkrongin aja..kasih air sampai airnya ilang...jahe aja...kasih garam  salam sereh ..asik kan ..

tapi yang sederhana tapi enak itu ikan asin sama sambel ..aduh pokoknya luar biasa....sambel pake cabe merah tomat bawang merah gitu aja enak loh ....ikan peda ..hadeuhhh ...jd pengen 

siapa bilang makan itu harus mahal .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun