Mohon tunggu...
ENI  Rahayu
ENI Rahayu Mohon Tunggu... Penulis - Blogger, content writer

Teacher, Blogger, Mompreneur, Writer bundadzakiyyah.com | bundaeni.com

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Ramadan Masa Kecilku Mencari Tuhan

19 April 2021   10:13 Diperbarui: 19 April 2021   10:41 2249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar oleh Daniel Dan outsideclick dari Pixabay 

Bagaimana Ramadan masa kecilku?

Pokoknya sangat saya rindukan. Ramadan masa kecil ketika saya belum mengenal Tuhan kecuali dari guru di sekolah.

Cerita ini hanya sebatas ingatan saya waktu kecil. Saat itu saya masih SD tapi lupa kelas berapa. Pokoknya masih unyu lah, belum punya malu gitu kalau kata orang.

Beneran deh saya tuh rindu sekali dengan bulan puasa waktu itu, cerita yang sangat membekas di hati dan pikiran saya.

Tuhan kok Jahat Sih?

"Kalau mau berpuasa akan dapat pahala sedangkan yang tidak berpuasa mendapat dosa, masuk neraka." Kata guru saya saat pelajaran agama Islam.

Saya juga belum terlalu paham apa itu pahala dan dosa. Yang saya tahu neraka itu panas, banyak orang dibakar dengan api neraka. Surga itu tempat yang indah, ada bunganya.

Darimana saya tahu? Dari buku cerita tentang Neraka Jahanam yang saya beli di abang-abang penjual depan sekolah.

Apa saya takut?

Sedikit karena guru agama saya telah berhasil meyakinkan saya bahwa surga dan neraka itu ada. Saya suka sekali mendengar dongeng dari guru saya tentang surga dan neraka, mata yang mengantuk bisa langsung melek. Merinding sedap gitu.

dok. Canva
dok. Canva

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun