Mohon tunggu...
Cerpen

30 Juz Al-Quran

29 April 2018   21:56 Diperbarui: 29 April 2018   21:57 474
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

30 Juz Al-Qur'an

(Goresan Santri)

Langit menumpahkan semua beban airnya ke muka bumi.Hujan turun begitu deras,membasahi kaca jendela yang sedang kupandangi,membuat samar-samar pemandangan diluar.Dalam desir suara rintik hujan,Aku teringat peristiwa 2 bulan lalu,saat pertama kali aku dibawa orang tuaku menuju pondok ini,tempat yang kini menjadi penjara suci bagiku,jauh dari teman-temanku,dan tentunya harus berpisah dengan orang tuaku.

Hujan mulai reda.Aktivitas asramaku kembali seperti semula.Tak lama,terdengar suara panggilan memanggil nama-nama santri yang dijenguk orang tuanya.Hingga aku mendengar.

"Announcement for Dina Khafidhatul Nisa'your family in the living room now!"

Seperti bunga yang menanti hujan,inilah saatnya aku melihat wajah ibuku.Segera aku merapikan tampilanku dengan berjilbab.Saat masuk ke ruang tamu terlihat banyak sekali wali santri yang menjenguk putrinya disini.Jujur saja,ini pertama kalinya aku dijenguk oleh ibuku.Saat mengetahui beliau duduk dibalkon kantor pengurus,segera aku berlari kearahnya,kucium tangannya sambil menangis.

"Assalamualaikum",salamku padanya.

"Waalaikumsalam".Wajahnya nampak memancarkan rasa kerinduan yang mendalam.

"Bagaimana kabarmu,Nak.." Ibu bertanya padaku.

"Alhamdulillah baik,Bu" Jawabku dengan perasaan yang berlawanan dengan kehendak hatiku.

"Kamu betah mondok disini..."Tanya ibu sambil menatapku dalam,aku hanya bisa diam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun