Mohon tunggu...
Cucu Intelektual
Cucu Intelektual Mohon Tunggu... Lainnya - Tribute to B.J. Habibie

AN ANTHOLOGY BOOK INITIATED BY Muhammad Nadhif Firdausi -- Written by intellectual grandchildren of B.J. Habibie --

Selanjutnya

Tutup

Diary

Cucu Intelektual Mengadakan Acara Live Instagram Q&A Bersama Cucu Presiden RI ke-3

3 Agustus 2021   12:45 Diperbarui: 3 Desember 2021   09:35 287 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Live Instagram Q&A bersama Tifani Habibie (cucu Presiden RI ke-3 B.J. Habibie) dan Nadhif Firdausi (inisiator dan penulis buku Cucu Intelektual).

Cucu intelektual Eyang Habibie selalu mengadakan acara yang kreatif dan inovatif. Kali ini, mereka berkesempatan mengadakan acara live Instagram Q&A bersama Tifani Mutiarahati Rahima Tahira Habibie (putri ketiga Dr. -Ing. Ilham Akbar Habibie, M.B.A. dan cucu Presiden RI ke-3 Prof. Dr. -Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng.) pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB. Acara tersebut dipandu oleh Muhammad Nadhif Firdausi, inisiator dan penulis buku Cucu Intelektual: Tribute to B.J. Habibie bab "Seperti Eyang Intelektualku".

Acara live Instagram Q&A tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, Nadhif menanyakan beberapa pertanyaan pada Tifani terkait suatu hal yang masih menjadi pertanyaan di kalangan publik seperti bagaimana rasanya menjadi cucu B.J. Habibie, bagaimana sosok beliau saat bersama cucu-cucunya, apa makanan kesukaan beliau, mengapa Tifani bisa ikut bermain peran di film Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) dan Habibie & Ainun 3, serta pertanyaan lain yang juga diambil dari komentar penonton.

Sesi kedua, giliran Tifani yang menanyai Nadhif terkait proses pembuatan buku Cucu Intelektual: Tribute to B.J. Habibie. Pertanyaan yang diajukan mulai dari sejak kapan penulisan bukunya dimulai, siapa yang berpartisipasi, apa yang melatarbelakangi penulisan buku tersebut, dan pertanyaan lainnya. Setelah sesi kedua berakhir, Nadhif meminta izin untuk bertanya kembali pada Tifani karena masih ada pertanyaan dari penonton yang ingin dijawab langsung oleh cucu B.J. Habibie.

Sekitar 1 jam kurang beberapa menit, Nadhif dan Tifani mengakhiri acara tersebut. Yang menjadi main focus pada acara tersebut yaitu membuktikan ke hadapan publik bahwa buku yang ditulis para cucu intelektual Eyang Habibie sudah mendapatkan izin dan restu dari pihak keluarga B.J. Habibie khususnya izin dari Pak Ilham Habibie sehingga tim cucu intelektual bisa mengadakan acara dengan salah satu anggota keluarga beliau.

______________________

Penulis: tim buku Cucu Intelektual untuk Kompasiana. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan