Mohon tunggu...
Cucu Intelektual
Cucu Intelektual Mohon Tunggu... Lainnya - Tribute to B.J. Habibie

AN ANTHOLOGY BOOK INITIATED BY Muhammad Nadhif Firdausi -- Written by intellectual grandchildren of B.J. Habibie --

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Batal Rilis 25 Juni 2021, Perilisan Buku Cucu Intelektual: Tribute to B.J. Habibie Ditunda

18 Juni 2021   14:30 Diperbarui: 18 November 2021   14:50 310 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Buku Cucu Intelektual: Tribute to B.J. Habibie

KOMPASIANA - Buku Cucu Intelektual: Tribute to B.J. Habibie batal rilis 25 Juni 2021. Melalui akun Instagram resmi @buku_cucu_intelektual, pengumuman penundaan rilis disampaikan pada 18 Juni 2021, tepat seminggu sebelum tanggal yang semula dijadikan tanggal rilis buku tersebut.

Berkaitan tanggal rilis yang semula direncanakan bersamaan dengan tanggal kelahiran Presiden RI ke-3 B.J. Habibie, inisiator dan penulis yaitu Nadhif Firdausi pernah menyampaikan hal tersebut pada Tifani Habibie saat acara live Instagram Q&A.

Live Instagram Q&A bersama Tifani Habibie yang dipandu oleh Nadhif Firdausi
Live Instagram Q&A bersama Tifani Habibie yang dipandu oleh Nadhif Firdausi

“Kalau dari kami merencanakan itu bertepatan ulang tahun Eyang, tahun depan, 25 Juni 2021. Mudah-mudahan bisa bertepatan dengan tanggal itu,” ujar Nadhif, (30/08/2020).

“Oke, Aamiin, semoga bisa berjalan lebih lancar,” respons Tifani saat Nadhif menyampaikan hal tersebut.

Penundaan rilis yang diumumkan melalui akun Instagram resmi buku Cucu Intelektual: Tribute to B.J. Habibie menjadi tanda tanya karena tidak dijelaskan penyebab ditundanya perilisan. Nadhif pun memberikan penjelasan.

“Saat live, saya kan bilang rencana rilis sehingga ada kemungkinan tidak bisa sesuai dengan tanggal itu. Begitu pun saya bilang hal yang sama pada Pak Ilham Habibie saat kirim email ke beliau bahwa rencana rilis tanggal 25 Juni 2021. Selanjutnya menyesuaikan situasi dan kondisi,” jelasnya.

Nadhif Firdausi menambahkan, “Alasan delay bukan karena pandemi Covid-19, juga bukan karena bukunya belum siap diterbitkan. Mengingat buku ini adalah karya besar dan menyangkut tokoh penting, saya mau delay supaya hasilnya lebih maksimal daripada harus merilis buru-buru. Jadi, semuanya perlu persiapan yang sangat matang.”

Buku Cucu Intelektual: Tribute to B.J. Habibie menceritakan tentang pandangan generasi muda bangsa Indonesia terhadap B.J. Habibie. Nadhif berharap buku ini bisa segera dinikmati masyarakat Indonesia.

______________________

Penulis: tim buku Cucu Intelektual untuk Kompasiana. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan