Mohon tunggu...
Bugi Kabul Sumirat
Bugi Kabul Sumirat Mohon Tunggu... Seniman - author, editor, blogger, storyteller, dan peneliti di BRIN

panggil saja Kang Bugi. Suka nulis, suka ngevlog, suka ndongeng bareng si Otan atau si Zaki - https://dongengsiotan.wordpress.com. 📝: bugisumirat@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari Pilihan

Pendekar Lingkungan, Sahabat Bumi

5 Juli 2022   02:33 Diperbarui: 5 Juli 2022   02:39 151 21 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Flyer kegiatan Dokumen pribadi

Berkaitan dengan ulang tahun Badan Standardisasi Instrumen - Kementerian Lingkungan Hidup dan institusi di bawahnya, yaitu PUSTANDPI (Pusat Standardisasi Instrumen Ketahanan Bencana dan Perubahan Iklim) yang telah berusia satu tahun, diadakan kegiatan story telling atau mendongeng untuk anak-anak pada tanggal 29 Juni 2022 bertempat di aula lantai 2 kantor PustandPI, di jalan Gunung Batu No. 5 Bogor. 

Acara yang digelar sejak pukul 8 WIB hingga pukul 10 itu diikuti oleh 38 anak dan bertemakan 'AKU PENDEKAR LINGKUNGAN: Yuk belajar bareng mencegah bencana dan perubahan iklim. Karena bertemakan hal tersebut, sebelum acara masuk kepada inti acara, MC membacakan sebuah puisi yang isinya tentang keprihatinan akan situasi dan kondisi lingkungan hidup di sekitar kita serta ajakan agar para generasi muda (terutama generasi muda yang hadir di acara tersebut) dapat menjadi pelopor atau dalam hal ini dijuluki pendekar lingkungan. 

Dengan menjadi pendekar lingkungan, maka kita akan dapat menjaga atau berperilaku aktif menjaga lingkungan serta menyebarkan informasi terkait hal ini ke dunia luar. 

Puisi karya pribadi ini tercipta dari inspirasi kegiatan cerita edukasi untuk generasi muda - dongeng bareng si Otan. Isi puisi tersebut yaitu sebagai berikut: 

PENDEKAR LINGKUNGAN, SAHABAT BUMI

Alamku hijau, itu dulu.

Hutanku lebat, itu dulu.

Lingkunganku bersih, itu dulu.

Sungaiku jernih, itu dulu.

Langitku biru, itu dulu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan