Mohon tunggu...
Bugi Kabul Sumirat
Bugi Kabul Sumirat Mohon Tunggu... author, blogger, vlogger, dan storyteller yang ASN

panggil saja Kang Bugi. Suka nulis, suka ngevlog, suka ndongeng bareng si Otan atau si Zaki (info: https://dongengsiotan.wordpress.com), suka baca, suka nyosmed, suka jalan kaki .... itu ajah silakan mampir juga di sini: https://bugisumirat.wordpress.com thanks

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Bu, Tolong Terima Sedikit Transferanku, Ya Dikirim via QRku

23 Mei 2019   02:58 Diperbarui: 23 Mei 2019   04:03 21 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bu, Tolong Terima Sedikit Transferanku, Ya Dikirim via QRku
QRku (sumber gambar: tribunnewsdotcom)

Untuk saat ini, tidak ada transaksi yang simpel dan efektif selain menggunakan Qrku  yang merupakan aplikasi keluaran Bank BCA baik melalui BCA mobile dan Sakuku. Aplikasi tersebut sering saya gunakan untuk mentransfer uang, terutama untuk orang yang paling saya cintai, yaitu ibu saya. 

Minimal satu bulan sekali saya mengirim pesan seperti dalam judul di atas,"Bu, tolong terima sedikir transferanku ya, tadi sudah dikirim via Qrku." setelah itu, biasanya ibuku langsung menjawabnya dengan cara menelpon dan kamipun berbicara panjang lebar melalui telpon. Maklum, saya tinggal di kota yang berlainan, jadi tidak setiap saat bisa berjumpa beliau. Sedikit transferan tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan ngobrol lewat telpon, menjadi salah satu pengobat rindu juga.  

Untuk melakukan transfer tersebut, saya menggunakan Qrku. Qrku itu sebetulnya apa sih - ibu saya awalnya bingung. Tapi untung, ibuku menggunakan smartphone juga, hingga dapat menggunakan Qrku ini setelah diinstal di HP beliau. Qrku itu sebenarnya termasuk fitur yang dapat digunakan di BCA Mobile dan Sakuku. Qrku digunakan sebagai suatu bentuk transfer uang dengan menggunakan teknologi QR. Transaksi transfer dapat dengan mudah dilakukan antar sesama pengguna aplikasi tanpa harus menghafal nomor rekening. Tinggal share QR-nya, lalu di-scan - dan transaksipun terlaksana dengan mudahnya.

Fitur Qrku dapat digunakan oleh seluruh pengguna BCA Mobile dan Sakuku. Untuk pengguna BCA mobile dengan status finansial, bisa mengakses fitur Scan QR, Show QR, Save QR, dan Share QR. Sementara pengguna BCA mobile non-finansial bisa mengakses fitur Show QR, Save QR, dan Share QR. Untuk Sakuku, tapi hanya pengguna Sakuku Plus terdaftar ya yang dapat melakukan Scan QR maupun show QR.

Lalu, untuk mengakses fitur Qrku, langkah apa saja yang diperlukan? Langkah-langkah yang diperlukan adalah:

- Download aplikasi terbaru BCA mobile atau sakuku Sakuku di platform iOS atau Android.

- Bagi pengguna BCA mobile, silakan mengaktifkan BCA mobile (m-BCA)nya terlebih dahulu.

- Bagi pengguna Sakuku, dipersilakan untuk meng-upgrade terlebih dahulu ke Sakuku Plus.

Mudahkah melakukan transfer dengan Qrku? Sangat mudah. Begini caranya:

- Klik Menu QR di BCA mobile atau klik tombol QR di Sakuku.

- Scan kode QR rekening tujuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x