Mohon tunggu...
Eni Marianti
Eni Marianti Mohon Tunggu... Guru - Guru SDS Persa - Sekolah Juara Medan Binaan Rumah Zakat

Guru Sekolah Dasar dengan empat orang putri cantik.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Halal Bihalal SDS Persa "Sekolah Juara Medan Binaan Rumah Zakat": Sederhana Tapi Seru

12 Mei 2022   11:30 Diperbarui: 12 Mei 2022   11:33 250 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rabu, 11 Mei 2022 merupakan hari pertama masuk setelah libur hari raya Idul Fitri 1443 H. Alhamdulillah siswa hadir penuh antusias telihat dari total kehadiran siswa yang lebih dari 95 persen, yang tidak bisa hadir sebagian besar karena kondisi kurang sehat atau masih dalam perjalanan mudik.

Dokpri
Dokpri

Agenda hari pertama adalah halal bihalal antara guru dan siswa. Pagi hari siswa seperti biasa melakukan pembiasaan pagi asmaul husna dan shalat Dhuha di masjid. Selesai Shalat siswa di pimpin oleh salah seorang guru menyalami para guru dan sesama siswa. Berjalan mengitari semua yang hadir mulai dari para dan seluruh siswa kelas 1-6 untuk saling memaafkan.

Dokpri
Dokpri

Selain saling bersalaman dan memaafkan, para siswa dan guru juga menikmati kudapan lebaran secara bersama-sama. Sebelumnya H-1 masuk sekolah, para wali kelas sudah memberikan informasi melalui grup whatsapp kelas untuk membawa kue lebaran ke sekolah untuk di santap bersama-sama. 

Disepanjang koridor kelas, siswa dan guru duduk bersama menikmati sajian yang dibawa dari rumah masing-masing. Saling tukar kue, bolu, keripik dan makanan lainnya sambil bercerita pengalaman selama lebaran.

Dokpri
Dokpri

Walau halal bihalal dilaksanakan dengan kesederhana tapi seru. Semoga momentum lebaran ini bisa membuka lembaran baru untuk para guru dan siswa agar kedepan semakin semangat untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari. Amin

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan