Humaniora

Motivasi Mengikuti E-Learning Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan 1 Tahun 2018

4 Oktober 2018   12:42 Diperbarui: 4 Oktober 2018   12:59 164 0 0

Guru dituntut untuk menguasai  kompetensi paedagogik, sosial, kepridaian dan professional. Dari keempat kompetensi tersebut, Guru harus selalu mengembangkan kompetensi professional.

Guru harus profesional karena Guru harus menciptakan suasana pendidikan yang bermakna, menyenangkan, kreatif, dinamis, dan dialogis. dan Guru harus memberikan teladan dan menjaga nama baik lembaga, profesi, dan kedudukan sesuai dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Guru harus mempunyai komitmen secara profesional untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Motivasi saya mengikuti mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) adalah menjadi guru professional. Salah satu indicator Guru Profesional adalah menguasai media pembelajaran, Pengembangan alat/media pembeljaran dapat berbasis kompetensi lokal maupun modern dan berbasis ICT.

Untuk itu Guru harus selalu meningkatkan penggunaan media berbasis ICT untuk itu saya mengikuti pelatihan membuat E-Learning berbasis android dangan LMS Schoology.

Harapan mengikuti pelatihan ini adalah Guru dapat memanfaatkan android sebagai media pembelajaran sehingga peserta dapat tidak hanya menggunakan android untuk bermain Game saja tetapi sebagai media pembelajaran dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sekaligus mengikuti perkembangan zaman.

Kesan mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT). Saya sangat senang mengikutinya meskipun pada awalnya khususnya di pretes selalu mendapat nilai yang kurang memuaskan. Berkat motivasi dari teman -- teman dan Pak Sukani selaku trainer guru melek IT saya terpanggil untuk belajar dan belajar lagi.