Sosbud

3 Tahun Lawan Kanker, Ibu Rokayah Tidak Mendapatkan Pengobatan Layak

12 Juli 2018   21:47 Diperbarui: 12 Juli 2018   22:10 249 1 0
3 Tahun Lawan Kanker, Ibu Rokayah Tidak Mendapatkan Pengobatan Layak
dokpri

Ibu Rokayah (48) warga desa tanjung mulya kecamatan pakenjeng kabupaten Garut. Pada mulanya, Ibu Rokayah di vonis kanker payudara setelah 3 tahun lamanya belum mendapatkan perawatan yang layak. Kondisi ibu rokayah semakin hari semakin memburuk, sehingga sampai hari ini beliau tidak kuat untuk mengangkat badannya sendiri dari tempat tidurnya.

Kronologisnya, ibu rokayah merasakan ada sesuatu yang menggigit di bagian payudaranya, kemudian timbulah benjolan-benjolan di bagian payudara tersebut. 

Awalnya ibu rokayah tidak menyadari bahwa itu gejala kanker sehingga beliau menganggap benjolan tersebut hanya benjolan bisa saja. Namun, hari demi hari semakin memburuk bahkan sampai kulitnya terkelupas. 

Dari situlah kemudian di bawa ke RS yang hanya bermodalkan Jamkesmas namun tidak dilanjutkan karena kendala biaya. 

Dokterpun menganjurkan beliau untuk lakukan operasi namun beliau menolak karena biaya pengobatan yang lumayan tinggi.

Ibu rokayah hanya ditemani seorang suami yang kesehariannya adalah sebagai buruh lepas. "Jangankan untuk operasi dek, untuk makan aja kami susah". Ujar Ibu Rokayah.

dokpri
dokpri
Setelah saya mendatangi rumah beliau, dan saya berusaha mengupayakan bantuan-bantuan untuk kesembuhan beliau. Alhamdulilah sekitar 3 Yayasan yang sudah mendonasikan biaya pengobatannya. Yaitu dari BAZNAZ Kab.Garut, Siapapeduli.id, ayotolong.com, dan dr.gamal albinsaid. 

Sejauh ini saya masih mengupayakan untuk mencari tambahan biaya pengobatan beliau.

Kini beliau hanya bisa pasrah dan berharap ada sedikit demi sedikit uluran tangan anda yang membaca artikel ini untuk bisa membantu meringankan beban beliau..