Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis. Menyukai berbagai bidang pekerjaan yang menambah ilmu pengetahuan dan mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Cerita Akhir Bulan dengan Adanya Kendala Motor Tua

1 Februari 2023   21:27 Diperbarui: 2 Februari 2023   18:42 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. Montir yang sedang memperbaiki motor (Foto: Dealer Yamaha)

Memasuki akhir bulan januari, aku disibukkan dengan membawa motor kebengkel. Sebelumnya motorku memang sudah termasuk tua, bayangkan aja motor ku soul gt tahun 2012. 

Nah, jadi kalo dihitung sampe 2023 sudah masuk tahun ke 11. Jadi tidak heran kalo banyak banget kendala yang terjadi dengannya.

Mengakhiri bulan januari aku berniat untuk membenarkan motor, pertama aku bawa kebengkel terdekat. Kendala awal yang aku ceritakan yaitu bagian stater, yang mana pada staternya tidak hidup padahal akinya masih bagus.

Yaudah, dibuka dong bagian aki terus dicek-cek bagian kabelnya termasuk kabel bagian kepala. Pas dibuka bagian kepala ternyata ada kabel yang putus, termasuk kabel stater dan kabel squit. 

Aku terkejut, lah kok bisa putus padahal kan tidak pernah aku gigit haha. Ternyata ada tikus yang menggigitnya, tapi tidak ketemu hewannya.

Alhasil selesai memperbaiki stater, semuanya sudah normal tapi bagian staternya aja. Oiya, penyakit motor ku ini cukup banyak, dan nominal untuk memperbaikinya cukup mahal. Makanya aku sedikit garuk-garuk kepala hehehe.

Ada beberapa kerusakan pada motor yang aku perbaiki pada akhir januari kemarin, yaitu:

1. Masalah stater

2. Karet Fambel

3. As poli

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun