Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis Catatan : Follow + Like + Comment. Instagram : Budimansm1922. Youtube : Budi SM. No. Gopay : 081273973679

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Jangan Lakukan Ini Jika Kamu Ingin Sukses

10 November 2022   16:00 Diperbarui: 10 November 2022   16:00 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi Foto : Pixabay.com

Sukses merupakan keinginan yang dapat di capai sesuai dengan keinginan kita. Sukses erat dengan kaitannya dengan rajin berkerja, pekerja keras, tidak mudah menyerah dan di iringi dengan do'a. 

Banyak sekali orang yang berkeinginan untuk sukses, tetapi karna banyak kebiasaan buruk yang di lakukan akhirnya kesuksesan pun tidak di dapatkan.

Di indonesia sendiri ada beberapa orang sukses yang sering membagikan tips dan kiat untuk mencapai kesuksesan tersebut. Tetapi kita terkadang mengabaikan akan hal itu, sebetulnya apabila kita mengikuti tips yang diberikan insyaallah sedikit demi sedikit dengan izin Allah kesuksesan akan bersama kita.

Untuk mencapai kesuksesan butuh kebiasaan baik yang kita lakukan di setiap harinya untuk menunjang masa depan. Ada kebiasaan buruk yang akan menggagalkan mimpi kesuksesanmu :

1. Banyak Mengeluh

Sering sekali kita di terpa dengan cobaan-cobaan, dan di saat itu juga kita mulai mengeluh.  Padahal sesungguhnya cobaan yang kita alami tersebut membuat kita semakin kuat dengan kehidupan ini. Mengeluh hanya akan menambah masalah, mengeluh juga akan membuat semangat menjadi menurun. Jadi, Jauhkan sifat mengeluh tersebut apabila kita ingin sukses.

2. Teman-teman Toxic

Selain mengeluh, lingkungan pertemanan juga akan menunjang dalam mencapai kesuksesan. Jangan berteman dengan orang-orang toxic, karena itu akan membuat pola fikir serta kepribadian kita menjadi sama seperti mereka. Kemungkinan besar, sulit untuk kita akan maju apabila terus bersama mereka. Carilah teman-teman yang positif, memiliki tujuan, pantang menyerah, saling support teman-temannya dan membantu segala usaha yang di lakukan oleh kelompoknya.

3. Pikiran Negatif dan Pesimistis

Mindset atau pola pikir akan membuat kepada tindakan. Apabila mindset udah negatif, maka tindakan yang akan di lakukan bersifat negatif dan begitu juga sebaliknya. Ubah mindset untuk berfikir posiitif, jangan pesimis tetapi optimis dalam mencapai tujuan. Salah satu yang membuat mindset menjadi positif atau negatif yaitu adalah Lingkungan pertemanan. Yakinkan kepada dirimu bahwa dirimu mampu untuk mencapai segala kesuksesan yang kamu inginkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun