Hiburan

Cerita dari Lima Lautan Ternama di Dunia

13 Oktober 2017   11:47 Diperbarui: 13 Oktober 2017   12:41 502 0 0
Cerita dari Lima Lautan Ternama di Dunia
Sumber: www.artlyst.com

Mungkin masih  banyak orang yang tertarik akan menelusuri kedalaman air laut yang "terlarang". Masih banyak tambang-tambang terbuka di berbagai belahan  dunia yang tersimpan di laut dalam. Meski banyak orang yang melarang karena berbahaya, hal ini tidak menutup juga keinginan beberapa orang  untuk menemukan harta karun tersebut. Seperti satu tambang bernama Blue Lagoon di Inggris yang kadar pH-nya mirip pemutih. Meski pemerintah  setempat sudah melarang orang-orang untuk menambang di situ karena  sangat berbahaya, namun tetap tidak bisa mengurungkan niat para  penambang untuk meraup rejeki di sana

1. Atlet Olimpiade Berenang Di antara Kotoran Rio de Janeiro

Pencemaran air yang parah memang sering terjadi di Brasil. Di Brasil sebagian besar limbah tidak diolah terlebih dulu sebelum dibuang. Limbah 'mentah' tadi mengalir melalui parit ke sungai lalu ke laut dan mengotori tempat dimana Olimpide dilaksanakan.

Akibatnya, para atlet Olimpiade bersentuhan dengan virus penyebab penyakit. Dalam beberapa kali tes, hasilnya menujukan bahwa bahaya virus di pantai Rio mencapai 1,7 juta kali lebih berbahaya dari virus yang dianggap paling berbahaya di pantai Selatan California. "

2. Seorang Pemberontak Diburu Warga Seajuh 10.000 mil

Meski kedengarannya tidak meyakinkan tatapi ini bukanlah adegan dalam drama korea atau hoax ya. Kaptain Hammarstdt berlayar dengan jarak 400 kaki sebelum mengetahui kapal Thunder masuk dalam radarnya. Kapal tersebut disinyalir adalah kapal yang dilarang oleh polisi interpol utuk menangkap ikan.

Mendapati kebanyakan awak kapal adalah orang Spanyol dan Cile, melalui penerjemah, sang kapten mengatakan bahwa kapal mereka tidak boleh berlayar di perairan Australia. Namun awak kapal tetap menolak untuk diberhentikan karena menganggap tidak ada masalah dengan kapal mereka dan dirasa sang kapten tidak punya wewenang untuk menahan. Sampai akhirnya sang kapten memberitahu polisi interpol dan Australia untuk menangkap kapal tersebut.

3. Ekspedisi Franklin yang Berakhir karena Kanibalisme yang mengerikan

Kejadian menyeramkan terjadi pada ekspedisi Franklin. Ekspedisi ini berakhir ketika terjadinya kanibalisme mengerikan.

4. Pembangkit Listrik Tenaga Angin Lepas Pantai yang Dimulai Pembangunannya di Rhode Island, Amerika

Kami percaya ketika Block Island dapat mengirimkan angin ke arah pantai di Rhode Island, Amerika. Kata Jeffrey Grybowski, CEO dari perusahan yang akan membangun pembangkit listrik tersebut.

Proyek pembangkit listrik tenaga angin ini sudah dimulai di Eropa sejak 1990-an. Meski begitu mereka sedang berjuang untuk dapat dibangun di Amerika. Karena pertimbangan estetis dan biaya serta dampaknya pada burung dan ikan paus, membuatnya masih berjuang untuk dapat dikembangkan di Amerika.

5. Kapal Karam Spanyol Berusia 300 Tahun yang Menyimpan Jutaan Dolar Harta Karun

Schmitt dan keluarganya telah bekerja mengangkat 1715 bangkai kapal di bawah naungan perusahaan Fleet-Queens Jewels LLC. Fleet-Queens Jewels LLC adalah sebuah perusahaan di Florida yang memiliki hak khusus untuk mengangkat bangkai kapal.

Biasanya Schmitt dan timnya naik ke permukaan hanya dengan tangan hampa. "Biasanya kami menggali lubang kosong dan hanya menemukan kaleng bir," ungkap penyelam kapal karam dengan kata kata penuh semangat serta bahagia.

Tapi kali ini, dalam jarak 15 kaki (4,5 meter) sekitar 1.000 kaki (305 meter) dari sebuah pantai di Fort Pierce, Florida, para penyelam mendapatkan keberuntungan dengan menemukan harta karun jutaan Dollar. "