Mohon tunggu...
Budiman Hakim
Budiman Hakim Mohon Tunggu... Administrasi - Begitulah kira-kira

When haters attack you in social media, ignore them! ignorance is more hurt than response.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Artikel Utama

Bung Karno Seorang Copywriter Hebat

6 September 2018   00:52 Diperbarui: 6 September 2018   23:42 3367
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ayah saya duduk paling kiri berfoto bareng Bung Karno. Dok: Keluarga

Setelah menyelesaikan workshop di sebuah kampus, seorang perempuan cantik berjilbab menghampiri saya dan langsung ngomong, "Om Bud. Saya boleh tanya gak? Satu pertanyaan aja."

"Banyak juga boleh," sahut saya sambil melempar senyum.

"Okay, terima kasih kalo begitu. Pertanyaan saya sederhana 'Siapa copywriter yang Om Bud kagumi?"

"Presiden Soekarno," jawab saya tanpa berpikir.

"Loh, kok bisa? Bung Karno kan bukan copywriter?" protes mahasiswi itu.

"Dia memang bukan copywriter tapi kemampuannya merangkai kata jauh lebih hebat daripada copywriter manapun yang saya kenal."

"Masak sih? Bisa diterangkan lebih jelas?"

"Coba kamu liat nama anak-anaknya, 'Guntur Soekarno Putera', 'Guruh Soekarno Putera', Megawati Soekarno Puteri', 'Taufan Soukarno Putera'. Bagus semua kan namanya?"

"Iya betul! Eh, Guntur, Guruh, Mega dan Taufan, 4 nama itu benda langit semua, ya?"

"Betul! Sekarang saya balik tanya. Kalo kamu denger nama 'Ratna', kedengerannya gimana? Keren, gak?

Sejenak anak itu berpikir, "Ratna itu nama yang umum. Biasa aja sih menurut saya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun