Mohon tunggu...
Budi Estri Suparno
Budi Estri Suparno Mohon Tunggu... Penari

Ngawi - Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Memulai Bisnis bersama Oriflame

8 Juni 2020   23:37 Diperbarui: 8 Juni 2020   23:34 193 0 0 Mohon Tunggu...

Oriflame adalah bisnis jaringan, inget yaa ... Untuk bisa membangun sebuah jaringan yang kuat seseorang harus merekrut dan menduplikasi ke jaringannya sampai ke lapis terbawah. Caranya? Menyediakan sistem duplikasi yang mudah ditiru. Jadi, apa yang saya share, akan Anda duplikasi ke jaringan kalian agar semua ilmu tetap bisa dimiliki oleh member sampai ke lapis terbawah.

Kita balik ke penjelasan basic dulu :
Ada 3 kriteria jenis member dalam Oriflame,
a. User
b. Seller
c. Leader

Setiap dari kita harus bisa mengidentifikasi downline kita itu masuk dalam ketegori apa. Kemudian kita akan support mereka sesuai kebutuhan.
a. User : Infokan secara pribadi produk produk apa yang promo dan dia butuhkan agar ketika dia hendak membeli Anda siap untuk membantunya.
b. Seller : Infokan program program dan pengetahuan produk yang dia butuhkan agar penjualannya selalu bagus.
c. Leader : Selalu bekerja sama dengan dia dan bentuk dia menjadi leader yang tangguh. Tupo, rekrut, bina.
Dari sini kita akan bisa memilah support yang perlu kita miliki untuk jaringan.

Setiap Beauty Enterpreneur hendaknya memiliki Agenda untuk support jaringan.  
Minimal memiliki 5 kelas wajib untuk selalu menduplikasi jaringan, yaitu
a. Xplore = Kelas untuk calon member
b. Getting Started = Kelas untuk member baru
c. Tips Jualan = Kelas untuk Make Money Today
d. Tips Rekrut = Kelas untuk Membangun jaringan
e. FBM = Kelas untuk memaksimalkan promosi secara online

Nah sekarang mari kita mulai membuat checklist diri sendiri. Dengan segala tools yang ada. Dengan segala support yang ada. Siapkah kita Go ONLINE?

a. Sudah punyakah Anda toko online ( sosial media)
b. Sudah siapkah Anda dengan produk produk yang keren yang bisa Anda jual setiap hari, dengan menggunakan materi yang disediakan Oriflame?
c. Sudah siapkah Anda membuka toko Anda setiap hari secara konsisten?
d. Sudahkah Anda belajar ilmu marketing agar Anda menjadi terdepan diantara jutaan member lain?
e. Berapa investasi yang bisa Anda gunakan untuk meng'iklan' kan toko Anda?
f. Sudahkan Anda mempelajari pasar Anda?
g. Sudahkah Anda melakukan riset kecil kecilan setiap kali Anda menjumpai masalah dalam penjualan atau perekrutan?
h. Sudahkah prosentase iklan Anda sesuai dengan Target Anda?

Toko Online
Banyak diantara Kita sudah sering sekali menggunakan Sosial media. Tetapi tujuannya bukan murni untuk berbisnis. Nah sebaiknya ketika Kita memutuskan menggunakan Sosial media untuk berbisnis, Kita akan mulai menata apa saja yg Ada di dalam Sosial media Kita. Hmm ... Banyak diantara Kita yg mengatakan akan menggunakan Sosial media utk berbisnis tetapi tidak rela jika kemudian perlu berbenah agar toko Kita layak public.

Produk yang dijual
Masing masing Sosial media mempunyai kekuatan dalam hal menciptakan followers. Jadi Anda Mesti pelajari ini saat Anda memutuskan berbisnis online. Facebook ada pada kekuatan tulisan. Instagram pada foto. Di atas tadi sudah dijabarkan tentang tools yg dimiliki Oriflame. Sudah pada digunakan? Sesering apa menggunakan?

Jam Buka Toko
Anda sudah punya target penjualan, artinya Anda harus memperhitungkan jam buka toko Anda. Tidak bisa online hanya sejam sehari untuk posting produk, atau menyapa followers, kalau target Anda besar. Fokus Juga pada pajangan Anda (status, postingan). Fokus Anda pada rekrut maka, toko Anda harus kuat promo rekrutnya. Jangan salah setting, Anda butuh downline baru tetapi toko Anda isinya jualan produk saja. Tidak Ada postingan bisnis. Demikian sebaliknya.

Ilmu Marketing
Kita tidak bisa menjadi biasa biasa saja saat tiba tiba yg jualan online menjadi banyak. Jangan hanya ulang ulang copas status bersama dari upline, tetapi lakukan sesuatu yang berbeda. Belajarlah dari status bersama itu untuk Anda menjadi lebih menarik Dan lebih diingat orang.
Sekarang ini banyak kelas online gratis. Cari Dan ikuti. Agar Anda Punya pengetahuan baru tentang marketing online.

Ilmu Marketing
Kita tidak bisa menjadi biasa biasa saja saat tiba tiba yg jualan online menjadi banyak. Jangan hanya ulang ulang copas status bersama dari upline, tetapi lakukan sesuatu yang berbeda. Belajarlah dari status bersama itu untuk Anda menjadi lebih menarik Dan lebih diingat orang.
Sekarang ini banyak kelas online gratis. Cari Dan ikuti. Agar Anda Punya pengetahuan baru tentang marketing online. Status bersama penting buat member baru. Agar mereka bisa tetep optimasi sosial media tanpa mikir. Tetapi kita perlu donk upgrade diri. Biar kita unik dan dilihat lebih banyak orang. Kenapa sering gak muncul ide? Karena gak siapin konten sejak awal. Jadi besok kita akan belajar nyiapin konten untuk online marketing. Kita akan tulis perhari. nanti akan ada  yang namanya sosial media board. Yang akan menjadi panduan kerja. jadiii .... kalian akan benar benar merasakan kerja oriflame sesungguhnya jika mengerjakan board ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x