Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Peringatan HUT TNI Mari Mengingat Pesan Jenderal Sudirman

5 Oktober 2022   23:13 Diperbarui: 5 Oktober 2022   23:16 200 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar portaljember.com

Selamat ulang tahun TNI yang ke 77 tahun semoga semakin baik menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia kedepannya.

Di usia yang sudah begitu cukup matang kiranya TNI terus menjadi teladan bagi seluruh rakyat Indonesia dalam hal menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Bicara tentang Tentara Nasional Indonesia kita akan teringat dengan sosok Jenderal besar Indonesia yaitu Jenderal Sudirman.

Bagaimana beliau menjadi sosok yang begitu gigih berjuang untuk terus mempertahankan negara kesatuan Indonesia dari gangguan musuh-musuh bangsa.

Mungkin mengingat kembali perkataan yang pernah dilontarkan Jenderal Besar Sudirman bisa menjadi pesan bagi para generasi penerus bangsa baik saat ini maupun dimasa yang akan datang.

Berikut ada 3 pesan jenderal sudirman yang dikutif dari berbagai sumber yang memiliki makna yang luar biasa.

1.  Jaga Kekuatan TNI

"Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai TNI dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang mudah dibelokkan haluannya. Kita masuk dalam tentara karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara".

Dalam pesan diatas tegas Jenderal besar Sudirman mengatakan agar TNI dijaga dari kepentingan kelompok atau golongan tertentu karena TNI milik bangsa dan negara yang berjuang untuk kepentingan bangsa dan sepenuhnya melindungi seluruh rakyat Indonesia.

2.  TNI jangan Mudah Diprovokasi 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan