Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sepak Bola Indonesia Berduka, Kerugian Menanti di Depan Mata

2 Oktober 2022   09:06 Diperbarui: 3 Oktober 2022   09:34 2263 13 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kerusuhan suporter Arema usai pertandingan (sumber gambar KOMPAS.com)

Sepakbola Indonesia berduka suporter Arema tewas dalam pertandingan yang berlangsung tadi malam dengan jumlah korban yang begitu luar biasa banyaknya.

Kembali terjadi kerusuhan sepak bola di Liga Indonesia kali ini pertandingan antara Arema vs Persebaya, seusai pertandingan terjadi kerusuhan suporter mengakibatkan 127 nyawa suporter dan pihak pengamanan meregang nyawa menjadi korban.

Kerusuhan suporter bukan barang baru di Indonesia ini sudah terjadi berulang-ulang, seolah-olah tidak akan pernah hilang dari kebudayaan sepak bola Indonesia.

Kronologis kejadian berawal dari hasil pertandingan dimana Persebaya mampu mengalahkan Arema dengan skor 3 : 2 di hadapan suporter fanatiknya Aremania.

Sebagian kecil dari ribuan suporter tidak puas dengan hasil pertandingan merengsek masuk kelapangan memunculkan reaksi dari pihak kemanan melakukan tembakan gas air mata. 

Dari berbagai video amatir yang terlihat sebagian kecil suporter tidak puas dan mencoba mendekati tim Arema seusai pertandingan kemudian beberapa oknum suporter melakukan lemparan terhadap petugas keamanan yang bertugas saat pertandingan.

Akhirnya aksi kejar-kejaran dan saling lempar-lemparanpun terjadi merasa tertekan pihak keamanan memilih menembakkan gas air mata walaupun kita mengetahui hal ini sangat dilarang oleh FIFA di lakukan dalam pengamanan di pertandingan sepak bola.

Dari kejadian ini kita para pecinta sepakbola akan mengalami berbagai kerugian diantaranya.

1. Liga Indonesia akan di stop FIFA 

Kejadian ini begitu luar biasa di dunia, Indonesia menjadi peringkat kedua suporter terbanyak yang tewas dalam pertandingan sepakbola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan