Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ada 5 kebiasaan Masyarakat Negara Maju yang Baik untuk Ditiru

9 Agustus 2022   23:56 Diperbarui: 10 Agustus 2022   00:06 829 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar: kompas.com

Menjadi bangsa yang merdeka belum sempurna jika tidak di ikuti dengan kesejahteraan dan keadaan yang baik dari masyarakat yang berada didalam negara tersebut.

Negara maju di dunia Selalu memiliki masyarakat yang memiliki sikap dan pola pikir yang baik. 

Kita ambil contoh salah satu negara maju di Asia yaitu Jepang masyarakatnya memiliki kebiasaan yang membangun karakter positif dari setiap rakyatnya.

Apa saja kebiasaan positif masyarakat Jepang yang bisa kita jadikan referensi untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat di negeri ini.

Dikutif dari berbagai sumber ada 5 hal penting kebiasaan yang dilakukan masyarakat Jepang yang mencerminkan masyarakat negara maju.

1. Menghormati orang lain

Masyarakat di negeri sakura jepang terkenal sangat menghormati orang lain. Jika saling bertemu akan saling membungkukkan badan mencerminkan sikap hormat kepada orang lain.

Memberikan senyuman saat bertemu orang lain dan berusaha terus bersikap sopan dalam melakukan apapun terhadap orang lain.

Kebiasaan ini terbangun karena pendidikan karakter di negeri Jepang dilakukan dari usia dini sampai jenjang kelas 3 Sekolah Dasar di pendidikan Jepang.

Serius memberikan pendidikan moral dan etika sehingga menjadikan masyarakatnya memiliki etika yang baik, salah satunya pandai menghormati orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan