Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Berbagai Potensi Sungai Barumun Kotapinang!

17 Juli 2022   20:09 Diperbarui: 17 Juli 2022   20:13 208 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nelayan sedang memancing di tepi sungai barumun

Menikmati sore hari di pinggir sungai Barumun menjadi suatu kenikmatan yang luar biasa. Tiupan angin begitu lembut memberi kesejukan dan kedamaian.

Sungai Barumun adalah sungai di Sumatra yang bermata air di Siraisan, Kabupaten Padang Lawas di sebelah tenggara Provinsi Sumatra Utara, sungai ini melintasi kabupaten Labuhanbatu Selatan dan mengalir menuju selat Malaka.

Sungai Barumun memiliki debit air yang tidak pernah kering sepanjang Tahun, ini menjadi keistimewaan dan jika terjaga dan terawat air sungai Barumun bisa menjadi sumber air bagi masyarakat di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kiranya sungai Barumun ini mendapat perhatian minimal ada sedikit perhatian yang di berikan untuk penataan dan pengembangan kawasan sungai Barumun.

Jika hal terwujud akan menjadi salah satu sumber pendapatan baru bagi masyarakat kabupaten labuhanbatu Selatan khususnya kecamatan Kotapinang.

Tepian sungai Barumun yang belum dikelola dengan baik
Tepian sungai Barumun yang belum dikelola dengan baik

Potensi sungai barumun yang bisa dimanfaatkan.

1. Wisata air

Di saat air surut sungai Barumun sangat bersahabat untuk dijadikan tempat wisata air, menyediakan perahu sampan untuk wisata keliling sungai Barumun sangat menarik dilakukan.

Pembinaan, Pembekalan dan edukasi serta pendanaan bisa dibantu oleh pemkab Labuhanbatu Selatan. Memberikan sampan yang layak dan aman untuk di jadikan sampan wisata bisa dilakukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan