Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ingin Sukses dalam Hal Apapun! Lakukan Spirit "Memulai"

24 Mei 2022   22:34 Diperbarui: 24 Mei 2022   22:58 146 10 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar tribunnews.com

Memulai menjadi suatu langkah kecil untuk menjadi besar, setiap apapun tanpa ada kata memulai tidak akan pernah terjadi.

Kelemahan terbesar manusia adalah enggan untuk memulai, semakin tinggi ilmu seseorang, semakin banyak pengetahuan maka semakin sulit orang tersebut untuk memulai.

Begitu banyak ekspektasi yang ada di pikiran kita terkadang menguap seiring berjalannya waktu. Angan-angan yang dirancang begitu menarik namun tak pernah menjadi kenyataan karena tidak pernah untuk dimulai.

Sebagai contoh sering kita memiliki keinginan untuk kita lakukan seperti ingin olahraga rutin tiap hari, ingin ibadah berjamaah ke masjid setiap hari, ingin membaca Buku setiap dan menulis setiap hari.

Apakah sudah terjadi dan sesuai dengan apa yang direncanakan ?, Jika masih gagal maka di pastikan kesemuanya hal tersebut belum pernah kita mulai.

Begitu juga dalam dunia pekerjaan terkadang begitu banyak pekerjaan menumpuk membuat stres, begitu banyak rencana karir yang terkadang lambat untuk di eksekusi sehingga sering terhambat untuk naik jenjang karir.

Kesemuanya hal tersebut diatas akan perlahan bisa kita lakukan dan tuntaskan jika kita mencoba untuk memulai.

Langkah ratusan kilo meter yang kita akan jalani dimulai dengan satu langkah yang dilakukan, karir yang melambung tinggi dengan prestasi luar biasa di mulai dengan bekerja maksimal dari hal kecil yang menjadi tanggung jawab kita. 

Mengatasi persoalan kegagalan demi kegagalan mencoba untuk menjalani dan memulai maka apa yang membuat kita gagal akan teratasi. Memulai dari hal-hal kecil akan memberikan dampak besar bagi hidup kita.

Jika kita sudah terbiasa memulai maka ada 3 dampak positif yang kita dapatkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan