Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prestasi Timnas Sepak Bola Indonesia "Benci tapi Rindu"

17 Mei 2022   22:40 Diperbarui: 17 Mei 2022   22:43 160 10 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar: bola.com

Sepak bola menjadi olah raga yang paling populer di Indonesia, hampir seluruh kaum Adam di Indonesia menyukai sepak bola. Setiap pertandingan Tim Nasional Indonesia akan selalu dinantikan dan disaksikan tanpa ada yang dilewatkan.

Saat ini Tim Nasional Indonesia di bawah usia 23 tahun sedang berjuang meraih medali emas sea games rencananya hari Kamis 20 Mei 2022 Indonesia akan bertanding pada babak semi final melawan Thailand.

Harapan selalu muncul dari pecinta olahraga khususnya sepak bola kiranya medali emas bisa di bawa pulang timnas Indonesia. Syaratnya Dua pertandingan penting semifinal dan final harus di menangkan Indonesia.

Bicara prestasi sepak bola Indonesia ibarat lirik lagu "benci tapi rindu" betapa tidak dari beberapa kejuaraan di regional asean yang di ikuti timnas kita selalu kandas di babak final.

Harapan yang begitu besar terkadang membuat para pendukung timnas Indonesia "gregetan" sekaligus penasaran apa kurangnya timnas kita seakan-akan di kutuk hanya untuk penghuni Runner up saja.

Beberapa kali gagal di partai final terkadang membuat para pendukung timnas menjadi benci dan meluapkan dengan mencari-cari kambing hitam untuk di jadikan sasaran untuk melampiaskan kekesalan.

Pelatih yang sering menjadi korban dalam setiap kegagalan timnas, biasanya tiada ampun saat gagal pelatih langsung di ganti walaupun kita tau menjadi juara itu butuh proses dan kesabaran.

Walaupun beberapa kali gagal pendukung timnas tidak akan pernah menaruh dendam setiap kejuaraan baru yang di ikuti pasti akan mendapatkan dukungan maksimal dari rakyat Indonesia.

Benci tapi rindu, terkadang melihat kegagalan demi kegagalan kita seakan malas untuk menyaksikan tim nasional sepak bola kita bertanding karena seolah-olah hasil akhir sudah diatur Indonesia tidak akan pernah bisa juara.

Namun jika tidak menyaksikan pertandingan tim nasional kita seakan ada kerinduan yang mendalam untuk menyaksikan para pemain timnas bermain mengolah si kulit bundar di lapangan hijau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan