Mohon tunggu...
Budi Prihartono Dako
Budi Prihartono Dako Mohon Tunggu... Jurnalis - Wartawan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Media

Selanjutnya

Tutup

Politik

Pro Rakyat: Demokrat Bebalik Arah "Dukung Pemerintahan Mad-Ilham Seterusnya"

17 November 2022   21:51 Diperbarui: 17 November 2022   22:10 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TOUNA-SULTENG- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah berbalik arah  mendukung Pemerintahan Mad Lahay dan Ilham Lawidu.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tojo Una-Una Rian Raenaldy di Coffee Tanambi, Kelurahan Dondo Barat, Kecamatan Ratolindo dalam Konferensi Pers. Selasa 15 November 2022 sore.
 
Ia menuturkan, dukungan partai Demokrat terhadap Pemerintahan Mat-Ilham karena beberapa hal.

Pertama, Mat-Ilham mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi masyarakat dimasa krisis akibat pandemi covid-19 tahun 2020, tetap bertengger diangka 3 persen.

Kedua, Mat-Ilham mampu mendorong pertumbuhan ekonomi selama pandemi covid-19 tahun 2020 sampai dengan tahun 2021naik menjadi 4 persen, sehingga kabupaten touna masuk pada peringkat terbaik dua dalam pertumbuhan ekonomi daerah Se-Sulawesi Tengah.

Ketiga, kepemimpinan Mat-Ilham mampu melakukan peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat pada kuartal kedua tahun 2022 naik 4,75 persen.

"Sangat luar biasa kepemimpinan Mat-Ilham membuat pertumbuhan perekonomian masyarakat bisa cepat naik, setelah pemerintah melonggarkan daerah berada pada zona hijau bisa beraktifitas dimasa pandemi Covid-19. Ini menjadi catatan sejarah buat kita semua," ucap Rian.

Mungkin kebanyakan orang mengangap bahwa selama ini partai demokrat adalah bagian dari oposisi.

dok.pribadi
dok.pribadi

Mengapa demikian ?, jujur saja, demokrat adalah partai yang mendukung pemerintah, bila pemerintah itu mampu memberikan kontribusi positif untuk masyarakatnya.

"AHY menegaskan bahwa partai demokrat diseluruh Indonesia diistruksikan untuk ambil bagian di pemerintahan, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun