Budi Apriadi
Budi Apriadi

Anggota PPS Desa Jajawar Kecamatan Banjar Kota Banjar

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Asik Pendistribusian C6-KWK, Sosialisasi, dan Dangdut Keliling

22 Juni 2018   02:34 Diperbarui: 22 Juni 2018   05:43 356 0 0
Asik Pendistribusian C6-KWK, Sosialisasi, dan Dangdut Keliling
Dokumentasi Pribadi

Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 tinggal menghitung hari. Oleh karena itu, Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Kepada Pemilih (Model C6-KWK) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar harus didistribusikan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jajawar kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 

Dalam pendistribusian kepada KPPS sekaligus sosialisasi untuk lebih menarik masyarakat maka PPS Jajawar menampilkan dangdut keliling di setiap lokasi 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) hari Kamis, tanggal 21 Juni 2018 pukul 09.00 s.d 12.00 Waktu Indonesia Barat.

Pendistribusian pertama dimulai dari TPS 2 halaman Balai Dusun Jajawar Wetan, Dusun Balokang Fatrol lokasi TPS 5 halaman Lapang Bola Voli,  TPS 1 halaman Balai Dusun Jajawar Kulon, TPS 4 halaman Balai Dusun Karangpucung Kulon, dan terakhir TPS 3 halaman Balai Dusun Karangpucung Wetan.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi TPS dan diselah-selah artis dangdut keliling bernyanyi PPS Desa Jajawar dengan memakai pelantang memberitahukan kepada masyarakat yang berkaitan dengan pilkada 27 Juni 2018 dan masyarakat yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) datang ke TPS dengan membawa C6-KWK, Kartu Tanda Penduduk Elektronik, dan atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sesampai di lokasi TPS PPS memberikan C6-KWK kepada Ketua KPPS serta memberitahukan apa saja yang harus diisi di model tersebut. Selain disambut oleh Ketua KPPS dan anggotanya masyarakat setempat juga menyaksikan hiburan dangdut keliling.

"KPPS  harus menyampaikan C6-KWK untuk memberikan suara kepada pemilih yang terdaftar dalam DPT selambat-lambatnya 3 (tiga) hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara, " ucap Ketua PPS Neti Nopiatin, S.Pd.I kepada Ketua KPPS, Kamis (21/06/2018). *** (Budi Apriadi)