Mohon tunggu...
Bryan Eduardus
Bryan Eduardus Mohon Tunggu... Mahasiswa

Warga Negara yang Bersuara Lewat Kata-Kata! | https://telemisi.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

OPPO Selfie Fest Menghadirkan PSY, Langkah Promosi Berani!

25 November 2016   18:52 Diperbarui: 25 November 2016   19:06 168 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
OPPO Selfie Fest Menghadirkan PSY, Langkah Promosi Berani!
PSY di OPPO Selfie Fest (Youtube: Vincentius Kresna Bayu)

Kamis (24/11/16), Oppo sebagai sebuah brand smartphone mengadakan sebuah pertunjukan yang bertempat di ICE BSD dan disiarkan secara langsung di NET. Pertunjukan ini bertemakan Selfie Fest dalam rangka mempromosikan produk terbaru OPPO yakni OPPO F1s yang memiliki keunggulan pada kamera selfienya. Acara ini dimulai pada pukul 20.00 dan dibuka dengan penampilan dari Isyana membawakan lagu Happy (Pharell Williams) dilanjutkan oleh penampilan Geisha dengan membawakan lagu Adventure of A Lifetime (Coldplay). Tidak hanya satu lagu, Geisha kemudian berkolaborasi dengan Raisa membawakan lagu Love Yourself.

Wizard (Wizzy dan Aydra) dan kolaborasi Cakra Khan dan DJ Kenny lalu memecahkan suasana ICE BSD dengan musik mereka. 2 jebolan The Remix season 2 ini membawakan lagu-lagu bergenre EDM. Wizard membawakan remix lagu berjudul Melompat Lebih Tinggi, sedangkan Cakra Khan menyanyikan lagu Heavy Dreamers yang diaransemen oleh DJ Kenny. Setelah penonton dihibur oleh musik EDM, Raisa dan Geisha secara bergiliran tampil didepan para penonton. Isyana pun tak ingin ketinggalan membawakan lagunya yang berjudul Kau Adalah

Selain Geisha, band lain yang tampil adalah Maliq and The Essential. Pada penampilan kali ini, mereka membawakan 3 lagu andalan mereka yakni Dia, Setapak Sriwedari, dan Pilihanku. Isyana kembali tampil setelahnya dengan membawakan lagu Pesta, sesuai untuk menggambarkan suasana malam tersebut. Setelah semua musisi dalam negeri telah selesai menghibur para penonton, kali ini giliran bintang tamu mancanegara yang menghibur. PSY, pelantun lagu Gangnam Style yang sempat sangat fenomenal dengan koreografinya, hadir untuk pertama kalinya di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, PSY membawakan 3 lagu andalannya. Gentleman menjadi lagu pembuka yang disusul lagu Daddy dan ditutup secara sempurna dengan lagunya yang berjudul Gangnam Style, Oppa Gangnam Style...!

Itulah gambaran singkat jalannya acara tersebut. Mungkin ada diantara anda yang bertanya-tanya, apa sih tujuan pembuatan acara semacam ini? Kalau memang ini untuk promosi, apakah cara promosi "mahal" semacam ini dapat memberikan efek positif terhadap penjualan misalnya? Mari kita bahas!

Secara gamblang kita dapat mengetahui bahwa konser tersebut diselenggarakan dalam rangka mempromosikan produk terbaru mereka. Hampir segala unsur yang berhubungan dengan konser ini mengandung aspek promosi. Dalam setiap segmen, Robby Purba dan Sarah Sechan selaku pembawa acara pada pertunjukan ini selalu menerangkan mengenai OPPO beserta produk mereka. Penonton yang hadir juga hampir semuanya mengenakan kaos OPPO.

Lalu berlanjut pada pertanyaan berikutnya, apakah langkah promosi dengan dana mahal semacam ini akan berhasil? Sebelumnya kita harus sama-sama paham terlebih dahulu apa fungsi dari promosi. Promosi bertujuan untuk mengenalkan produk kita kepada orang-orang agar mereka mengetahui produk kita dan tertarik untuk membelinya. Langkah promosi produk pada umumnya adalah melalui iklan yang tayang di berbagai media. Langkah promosi dengan mengadakan konser seperti ini bisa dikatakan berani karena tentunya membutuhkan dana yang relatif besar. Konser OPPO Selfie Fest ini bisa dikatakan sukses jika dilihat dari maraknya perbincangan mengenai acara ini di berbagai media sosial. Namun mengenai hubungannya dengan penjualan produk OPPO, kita belum bisa lihat secara langsung efeknya. Ingat, promosi dapat mengenalkan produk tetapi pada akhirnya tetaplah kualitas yang berbicara.

Terakhir, ada yang tahu kenapa PSY yang diundang oleh OPPO untuk mengisi acara OPPO Selfie Fest? Karena PSY memiliki lagu populer berjudul OPPO Gangnam Style! ~ BryanTVHardi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x