Mohon tunggu...
Bryan E.C. Hardi
Bryan E.C. Hardi Mohon Tunggu... mahasiswa

Warga Negara yang Bersuara Lewat Kata-Kata! Email: bryaneduardus123@gmail.com // Simak Tulisan Saya di: https://telemisi.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Bagaimana Ini Talkshow Bersama Komeng?

16 Agustus 2016   21:42 Diperbarui: 16 Agustus 2016   22:10 0 1 1 Mohon Tunggu...
Bagaimana Ini Talkshow Bersama Komeng?
Foto Pemain Ini Talkshow Minggu Kemerdekaan Dengan Komeng (NetInsight)

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 71, NET sebagai stasiun televisi Indonesia telah menyiapkan beberapa kejutan bagi pemirsa setianya. Kejutan yang diberikan NET adalah dengan memberikan "penyegaran" di program-programnya. Salah satu program yang "disegarkan" adalah Ini Talkshow yang dipandu Sule dan Andre. Jika minggu lalu Tukul Arwana dihadirkan sebagai co-host, maka untuk seminggu kedepan, Ini Talkshow akan memiliki co-host baru. Komeng akan menjadi co-host dalam acara Ini Talkshow.

Memang kali ini bukanlah kali pertama Komeng terlibat dalam acara Ini Talkshow. Komeng pernah sekali menjadi bintang tamu Ini Talkshow yang kali itu bernama Ini Sahur pada bulan puasa yang lalu. Kali itu, kehadiran Komeng begitu menarik perhatian pemirsa sehingga banyak sekali request dan permintaan yang masuk untuk mengajak Komeng bergabung menjadi pemain Ini Talkshow dan akhirnya diwujudkan oleh pihak NET saat ini.

Hari ini sudah 2 episode yang dilewati Komeng menjadi keluarga besar dari Ini Talkshow. Bagaimana performa Ini Talkshow secara kualitas? Apakah menambah tingkat kelucuan Ini Talkshow? Komeng memang sudah dikenal seorang komedian papan atas yang sudah dikenal sejak zaman dulu bahkan menjadi inspirasi bagi banyak seniman lain. Namun apakah gaya lawakan Komeng mendukung Ini Talkshow secara garis besar? Mari kita bahas satu persatu.

Episode pertama Ini Talkshow spesial Minggu Kemerdekaan jika saya deskripsikan dengan satu kata "pecah"! Dalam episode tersebut, Ini Talkshow mengumpulkan pelawak-pelawak terbaik Indonesia dalam satu acara dan itu luar biasa. Sule dan Andre dipertemukan dengan Komeng sebagai co-host dan sudah membuat acara ini lucu sejak awal. Lalu ditambah dengan bintang tamu Pandji Pragiwaksono, Jessica Iskandar, hingga Indro Warkop. Tidak ketinggalan ada Nunung, Adul, hingga Haji Bolot! Tentunya episode pertama ini bisa dikatakan luar biasa!

Kehadiran Komeng dengan celetukan-celetukannya memang memberikan warna tersendiri bagi Ini Talkshow walaupun mungkin terlalu banyak celetukan yang sedikit menggangu namun mungkin saja karena masih meraba-raba dan menyesuaikan diri namun ciri khas tersebut tentunya sangat membangun suasana dari acara Ini Talkshow juga. Sehingga bisa disimpulkan bahwa kehadiran Komeng memberikan peningkatan dalam tingkat "kelucuan" program ini.

Kehadiran Komeng di acara Ini Talkshow memang bisa juga dikatakan sebagai ajang "reuni" dengan Adul dimana dulu mereka berdua seringkali mempunyai acara bersama mulai dari acara sitkom hingga sketsa komedi. Duet Komeng dan Adul juga tentunya meningkatkan "kelucuan" dari program Ini Talkshow. 

Memang bisa dikatakan bahwa kehadiran Komeng memberikan banyak warna baru dan segar setelah sebelumnya penonton sudah cukup bosan dengan lawakan Sule Andre yang seperti itu-itu saja, namun yang harus dipastikan adalah agar tim kreatif terus berinovasi memberikan tayangan yang berkualitas bagi penonton Ini Talkshow.

Memang sudah dipastikan bahwa Komeng akan mengisi acara Ini Talkshow selama seminggu kedepan selama penayangan khusus minggu kemerdekaannya, tapi melihat antusiasme penonton di media sosial dan rating yang cukup mendukung, apakah kehadiran Komeng akan dilanjutkan? Saya melihat ada 2 kemungkinan yang sedang dilakukan oleh pihak NET. Yang pertama adalah bahwa mereka sedang melakukan uji coba untuk Komeng selama seminggu kedepan untuk melihat antusiasme penonton dengan kehadiran Komeng sehingga jika alasan ini benar maka ada kemungkinan Komeng tetap dilanjutkan kehadirannya.

Namun kemungkinan kedua adalah bahwa NET khusus mengundang Komeng untuk memberikan penyegaran dan sesuatu yang berbeda untuk penayangan khususnya seminggu kedepan. Jika alasan ini benar, maka kecil sekali kesempatan bagi penonton untuk melihat kehadiran Komeng di Ini Talkshow setelah satu minggu ini sebaik apapun respon dari penonton. Lalu apakah Komeng tetap akan mengisi program Ini Talkshow ini setelah minggu kemerdekaan ini, kita nantikan saja kepastiannya! Hal yang bisa kita lakukan jika kita ingin Komeng tetap berada di Ini Talkshow adalah dengan terus menonton,memberikan komentar di media sosial, dan tentunya berdoa! Maju terus pertelevisian Indonesia!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x