Mohon tunggu...
Anthony Bryan Vernico Sany
Anthony Bryan Vernico Sany Mohon Tunggu... Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

Ad Maiorem Dei Gloriam

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips agar Tidak Mudah Mabuk Saat Minum-minum!

24 November 2020   19:24 Diperbarui: 24 November 2020   19:34 235 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips agar Tidak Mudah Mabuk Saat Minum-minum!
(sumber gambar: bek-five.ru )

Mengonsumsi minuman beralkohol di beberapa daerah di Indonesia sudah menjadi kebiasaan dan sebuah kebudayaan. Meminum-minuman beralkohol menjadi sarana bersosialisasi yang cukup kerap di lakukan banyak orang untuk mengakrabkan satu antar individu lainnya. Saat minum-minuman beralkohol sangat asik disambi dengan obrolan-obrolan ringan.

 “Obrolan ringan sebagai cara untuk mengenal satu sama lain pada pertemuan pertama.” (Samovar, Porter & McDaniel, 2017).  Namun, ketika kita mengonsumsi minuman tersebut bisa mengakibatkan mabuk, tergantung kadar alkohol dan berapa banyak minuman yang ditenggak oleh orang yang meminumnya. Berikut beberapa tips cara agar tidak mabuk ketika sedang mengonsumsi minuman keras:

1.  Kondisi Tubuh

Ketika sedang mengonsumsi minuman beralkohol ada baiknya kita melihat kondisi tubuh masing-masing. Bila mana kurang fit karena kelelahan, kurang tidur, kondisi psikis yang kurang baik (galau, depresi,sedih, dll) disarankan untuk tidak menenggak alkohol terlalu banyak, karena ketika tubuh kita kurang fit 3-5 tenggakan (ukuran sloki kecil) bisa membuat mabuk.

2. Imbangi Minum Air Putih

Mengimbangi dengan meminum air putih bisa membuat tubuh tidak mudah mabuk.  Air putih terbukti dapat membantu penyerapan dan pemecah alkohol. 

3. Cari Cemilan 

Ketika minum-minuman beralkhol sangat disarankan makan cemilan ringan. Cemilan ringan mengandung lemak dimana bisa memblokir efek alkohol. Dengan demikian alkohol akan lambat masuk ke dalam tubuh. 

4. Kenali Kemampuan Diri

Mengenal kemampuan diri terhadap alkohol  yang diminum bisa menjadi hal yang efektif untuk menanggulangi mabuk. Beri batasan intensitas menenggak alkohol ketika sudah mengenal kemampuan diri dalam meminum alkohol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x