Mohon tunggu...
Briliya Crisping
Briliya Crisping Mohon Tunggu... Hai World

I'am a college student, digital graphic, and little girl with a million dreams <3!!

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Pesona Pariwisata Grand Maerakaca Taman Mini Jawa Tengah

3 November 2020   22:52 Diperbarui: 3 November 2020   23:16 24 0 0 Mohon Tunggu...

Pariwisata merupakan salah satu sektor utama yang perannya untuk menambah pendapatan di suatu daerah. Di kota Semarang sendiri memiliki beberapa tempat pariwisata untuk menarik wisatawan dari lokal maupun manca negara. 

Salah satu objek wisata di Kota Semarang ialah Grand Maerakaca. Objek wisata yang satu ini dinilai mudah untuk di kembangkan karena Grand Maerakaca memiliki konsep yang berbeda dari tempat wisata yang lain di semarang. Tiket masuk objek wisata ini cukup murah, wisatawan hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15.000. Grand Maerakaca buka pada jam 07.00-18.00. 

Di sini kita dapat menemui beberapa spot replika dan miniatur bangunan khas beberapa daerah di Provinsi Jawa Tengah seperti Kudus, Demak, Jepara dll. di Grand Maerakaca ini juga terdapat miniatur peninggalan sejarah dan obyek wisata yang populer di Jawa Tengah seperti Candi Borobudur, Benteng Pendhem, Masjid Menara Kudus, Masjid Agung Demak dan lain-lain. Objek wisata ini sangat cocok untuk menjadi destinasi rekreasi keluarga.

Tidak hanya spot replika dan miniatur, di Grand Maerakaca juga terdapat wisata trekking mangrove. Karena Grand Maerakaca terletak di pinggir pantai maka di area wisata ini terdapat banyak hutan mangrove, hal ini di manfaatkan oleh pengelola untuk menarik wisatawan dengan trekking mangrove. Aktifitas lain yang bisa dilakukan di Grand Maerakaca adalah wisatawan bisa menikmati bermain wahana air, seperti sepeda air maupun perahu. Baru-baru ini pengelola juga membuka wahana baru, yaitu bernama Lumina Grand Maerakaca. 

Wahana ini merupakan spot selfie yang berisi replika rumah dari  negara di tiga benua. Lima negara tersebut ialah Jepang, Yunani, Turki, Meksiko dan Arab Saudi. Lumina Grand Maerakaca berada diatas lahan yang merupakan akses jalan di sebelah utara miniature Laut Jawa sepanjang sekitar 300 meter. 

Pengunjung dapat merasakan seperti sedang berjalan -- jalan di luar negeri. Pengunjung tak perlu membayar lebih untuk masuk ke Lumina. Tarif tiketnya masih jadi satu dengan tiket masuk Grand Merakaca. Disini pengunjung dapat dengan bebas berselfie ria maupun hanya sekedar berjalan-jalan menikmati miniatur-miniatur yang keren.

Di sini juga terdapat acara tahunan yang diselenggarakan oleh pengelola yaitu bernama Padmajata (Water Lantern Festival) & Festival Maerakaca. Beberapa acara yang terdapat didalamnya antara lain Festival lampion, festival kuliner, atraksi kesenian daerah dari lima kabupaten dan kota di Jateng, serta angkringan kemambang. Pengunjung yang hadir juga bisa menikmati berbagai anjungan di Grand Maerakaca. Untuk menyaksikan Festival Maerakaca itu, pengunjung hanya dipatok tiket Rp10.000 per orang.

Dengan banyaknya wahana yang ditawarkan oleh pegelola Grand Maerakaca maka objek wisata ini mampu dengan mudah menarik wisatawan dari local maupun manca negara.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x