Mohon tunggu...
Brigittha PricilyaSetyawan
Brigittha PricilyaSetyawan Mohon Tunggu... Mahasiswa

Love diversity

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Tips Pergi ke Pesta Pernikahan, Yakin Udah Benar?

20 November 2020   23:08 Diperbarui: 20 November 2020   23:45 128 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Pergi ke Pesta Pernikahan, Yakin Udah Benar?
beautynesia.id

Menanggapi artikel saya yang kemarin, pernikahan menjadi suatu hal yang bisa terjadi pada siapa saja. Pernikahan bisa terjadi pada diri kita bahkan teman terdekat kita sekalipun, terkecuali bagi seseorang yang memutuskan untuk hidup tanpa pasangan.

Namun hal yang tidak terlupakan adalah penikahan pasti sangat erat hubungannya dengan pesta resepsi sebagai bentuk perayaan akan suatu peristiwa yang terjadi hanya sekali seumur hidup. Pesta resepsi pernikahan juga dilakukan dengan sangat meriah dan pastinya mengundang banyak orang untuk merayakan hari bahagia tersebut.

Namun ada beberapa yang sering terlupakan ketika kita mau menghadiri pesta pernikahan teman kita. Sering kali kita merasa 'sangat santai' ketika harus menghadiri teman dekat kita sendiri bukan, yang bahkan membuatmu malu ketika sudah di tempat resepsi?

Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu beberapa tips, apa saja yang harus kita persiapkan ketika kita harus menghadiri pesta pernikahan teman dekat kita. Yuk disimak berikut beberapa tipsnya:

1. Jangan lupa mempersiapkan diri kamu sebelum pergi ke pesta resepsi

Jangan merasa bahwa ini pesta teman terdekat, kita bisa seenaknya pergi tanpa persiapan diri. Bagi anda yang pria, setidaknya anda bisa menggunakan kemeja anda yang bisa membuatmu lebih rapi. Jangan lupa gunakan parfum dan sisir rambut anda yang rapi ya agar makin ganteng.

Bagi anda yang wanita, jangan lupa gunakan baju terbaik. Poleslah wajah sedikit, oh ya jangan terlalu berlebihan ya karena bisa memberikan kesan menor. Gunakan sedikit aksesoris juga supaya memberikan kesan manis pada diri anda. Hal ini harus anda lakukan sebagai tanda anda telah mempersiapkan diri dalam menghadiri pesta tersebut.

Komunikasi nonverbal juga berlaku hanya melalui penampilanmu. Tanda anda telah 'mempersiapkan diri' menjadi nilai plus ketika para tamu undangan dan mempelai melihat diri anda. Nilai plus sebagai anda adalah orang yang bisa melihat situasi serta kondisi akan apa yang akan anda hadiri.

others.org.au
others.org.au
2. Jangan lupa bawa amplop sebagai tanda anda menghargai mempelai.

Jika anda telah mempersiapkan diri, jangan lupa persiapkan sedikit hadiah kecil sebagai tanda menghargai mempelai. Hadiah kecil berupa amplop berisi ucapan selamat dan sedikit uang untuk memberikan selamat serta rejeki yang terus melimpah kepada mempelai.

Amplop berisi ucapan selamat serta berisi sedikit uang sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia ketika harus mendatangi acara resepsi pernikahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x