Mohon tunggu...
Brigitta Prisca
Brigitta Prisca Mohon Tunggu... Mahasiswi Universitas Diponegoro

Program Studi Teknik Industri

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Mahasiswa KKN Tim II Undip Lakukan Sosialisasi Pengolahan Pangan dengan Ikan Leyley

12 Agustus 2020   22:38 Diperbarui: 12 Agustus 2020   22:39 2 0 0 Mohon Tunggu...

sebelumnya dikarenakan kondisi yang dihadapi sekarang memaksa mahasiswa untuk terjun ke masyarakat di daerahnya masing-masing. Pelaksanaan program Kerja Kuliah Nyata sendiri berlangsung selama 45 hari dimulai pada tanggal 5 Juli 2020 hingga berakhir Tema KKN tahun ini bertemakan “Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid – 19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGS)”.

Salah satu program Kerja Kuliah Nyata yang dilakukan oleh Asyrov Bahri mahasiswa Undip Jurusan Perikanan Tangkap yaitu Sosialisasi mengenai mengolah pangan dari ikan lele menjadi berbagai macam olahan pangan seperti bakso, nugget, dan galantin. Program ini dilakukan dengan sasaran warga Serengan, Surakarta. Program ini berupa sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mengkonsumsi ikan dengan mengolah pangan yang bahan utamanya ikan lele di masa pandemi ini. Selain sosialisasi terkait pentingnya mengkonsumsi olahan pangan dari ikan lele masyrakat juga dapat menjual produk olahan yang terbuat dari ikan lele.                        

Program ini bertujuan agar masyarakat Serengan, Surakarta dapat memberikan wawasan mengenai pengolahan Ikan Lele sebagai makanan tambahan bergizi tinggi, Dapat memotivasi masyarakat terutama ibu rumah tangga Serengan untuk mengolah ikan yang tahan lama dan disukai anak-anak dan juga mengajak masyrakat rutin mengonsumsi ikan untuk memenuhi protein hewani di masa covid-19  

Reporter : Salsabilla Rachmajihan Indarto

Dosen Pembimbing : Faik Kurohman, S.Pi., M.Si.

VIDEO PILIHAN