Mohon tunggu...
briggita christie
briggita christie Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi STIE Trisakti / 201950114

Halo Semua 🙋🏻‍♀️

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentingnya Visi Dalam Kepemimpinan

13 Agustus 2021   21:50 Diperbarui: 13 Agustus 2021   22:01 64 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Tokoh-Tokoh Besar | Sumber : https://id.pinterest.com/

Banyak sekali tokoh-tokoh besar yang kita kenal akan kesuksesannya seperti Walt Disney, Oprah Winfrey, Michael Jordan, dan Thomas Alfa Edison. Siapa yang tidak mengenal Walt Disney, seorang entrepreuner asal Amerika yang menciptakan banyak sekali film kartun dan taman hiburan yang dicintai oleh semua orang. Oprah Winfrey, pembawa acara dari Amerika yang berhasil menarik banyak sekali perhatian penonton dan bahkan ia juga membintangi film dan memproduksi filmnya sendiri. Lalu ada Michael Jordan, panutan seluruh pecinta olahraga Basket, seorang atlet olahraga Basket yang terkenal atas prestasi yang ia raih dalam karirnya. Terakhir ada Thomas Alfa Edison yang memudahkan kehidupan kita sekarang atas penemuan-penemuan yang ia temukan.

Kesuksesan yang dimiliki oleh keempat tokoh tersebut dan tokoh-tokoh lain yang kita pandang sukses, tidak datang dengan sendirinya. Banyak jatuh bangun yang mereka rasakan dan mereka bekerja lebih keras daripada orang lain untuk mencapai posisi mereka sekarang. Walt Disney dipecat dari surat kabar karena dia "kurang imajinasi dan tidak punya ide bagus." Oprah Winfrey, pada usia 22 tahun, dipecat dari pekerjaannya sebagai reporter televisi karena dia 'tidak layak untuk TV'. Michael Jordan dikeluarkan dari tim basket sekolah menengahnya. Thomas Edison gagal sekitar 10.000 kali sebelum berhasil menemukan bola lampu. Lalu apa yang membuat orang-orang sukses dan berbakat ini terus bertahan meskipun mengalami kegagalan dan penolakan? Mereka memiliki visi.

Visi adalah gambaran mental masa depan. Ini adalah gagasan tentang apa yang bisa dimiliki masa depan, tetapi belum terjadi. Visi adalah hal di dalam diri kita yang membimbing kita. Ini menciptakan keinginan untuk tumbuh dan berkembang. Visi mewujudkan harapan dan cita-cita kita. Ini memberi kita rasa tujuan. Visi memberi kita kilasan atau kilasan tentang apa yang mungkin. Visi adalah ketika arsitek memimpikan bangunan dan desain baru. Atau ketika para pebisnis bermimpi untuk mengembangkan bisnisnya.

"Seorang pemimpin memiliki visi dan keyakinan bahwa sebuah mimpi dapat dicapai. Dia menginspirasi kekuatan dan energi untuk menyelesaikannya." - Ralph Lauren

Jadi mengapa Visi penting dalam Kepemimpinan?

Visi menunjukkan kepada kita kemana tujuan kita.

Sebagai seorang pemimpin, kita harus melihat ke depan dan melihat ke mana arah kita dan perusahaan. Hal ini penting untuk mencegah bencana sebelum terjadi, atau untuk merencanakan peningkatan staf, produksi, dll. Visi membantu seorang pemimpin mempersiapkan masa depan. Visi menjaga pemimpin tetap pada jalurnya selama masa sulit atau kemunduran yang tidak terduga. Menurut pelatih bisnis Arman Sadeghi, memiliki rencana untuk sukses dalam bisnis adalah salah satu hal paling berharga yang dapat kita miliki, jadi jangan membuat kesalahan yang dilakukan banyak pemilik bisnis dengan tidak memiliki rencana bisnis.

Visi memberikan motivasi dan menginspirasi kita untuk terus maju.

Pemimpin perlu mengingat hasil akhir. Visi seorang pemimpin harus cukup kuat untuk membawanya sampai akhir. Jika tidak, mereka akan berhenti mencapai tujuan mereka.

Visi membantu kita terus bergerak maju dan melewati rintangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan