Mohon tunggu...
Brian Sambudi
Brian Sambudi Mohon Tunggu... Brian

Penikmat ketenangan dengan ide setinggi awan Mahasiswa UNIS Tangerang Ilmu komunikasi Jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Sarana Olahraga dengan Modal Kerja Sama

5 April 2020   21:45 Diperbarui: 5 April 2020   21:50 6 0 0 Mohon Tunggu...

TANGERANG – Gotong Royong di Kp. Sangiang Kota Tangerang, Sabtu (14/09/2019) Sore.

Warga kampung sangiang ber gotong royong untuk membangun sarana olahraga yang dimana minimnya lahan, kurangnya perhatian pejabat dan pemerintah setempat yang membuat warga kampung sangiang sangat berantusias untuk ber gotong royong membangun sarana olahraga di wilayah mereka.

Munculnya saran dari pemuda setempat untuk gotong royong diterima baik oleh warga sekitar, pasalnya memang sudah hampir 5 tahun mereka tidak memiliki lahan untuk sarana olahraga. Rizky (20) merupakan salah satu pemuda yang berpartisipasi dalam gotong royong tersebut, dia mengatakan “Gotong royong ini untuk sarana olahraga yang nantinya bisa berguna dan bermanfaat untuk warga sekitar sini," katanya.

"Dalam proses ini seluruh pemuda dan warga sekitar sini sangat sepakat untuk patungan dalam pembiayaan pembangunan sarana olahraga ini, siapapun yang ingin menyumbang terutama warga akan kami terima dengan senang hati dan untuk para pemuda di wajibkan untuk menyumbang minimal Rp. 40.000 demi berlangsungnya pembangunan ini. "Kami hanya memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk kepentingan warga di sini karena tidak adanya dukungan dari pemerintah dan pejabat tidak membuat kami patah semangat untuk membangun sarana olahraga disini,” imbuhnya.

Warga Kampung Sangiang sangat berharap kepada bantuan pemerintah sejak lama, tapi karna tidak adanya respon sama sekali para pemuda berinisiatif untuk ber gotong royong Bersama warga sekitar untuk membangun sarana olahraga di Kampung Sangiang.

“Sarana olahraga sekarang sudah bisa digunakan untuk warga sekitar dan semoga kedepannya pemerintah akan memberikan bantuan untuk memperluas sarana olahraga tersebut” Ujar Tono. (Brian Sambudi)

VIDEO PILIHAN