Mohon tunggu...
Brenda Charlottha
Brenda Charlottha Mohon Tunggu... Lainnya - Tourism Student

Mahasiswa Usaha Perjalanan Wisata di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti yang masih belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Sudah Tahun 2031 Belum?

20 Juli 2021   22:05 Diperbarui: 20 Juli 2021   22:17 42 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudah Tahun 2031 Belum?
Source: theodysseyonline.com

Ketika saya memasuki dunia perkuliahan, saya memutuskan untuk membuat sebuah jurnal harian, atau katakan saja buku harian. 

Saat itu, saya berpikir bahwa rasanya akan menyenangkan jika di masa depan nanti, saya dapat membaca ulang buku tersebut dan kembali ke masa lalu bersama dengan tulisan saya. 

Jurnal harian tersebut masih sering saya isi sampai sekarang, walau empat tahun telah berlalu, tentu saja saya sering lupa untuk menulis, terkadang saya baru ingat setelah membiarkannya kosong selama beberapa bulan. 

Namun, cukup banyak kenangan yang tersimpan dalam buku tersebut walau saya tidak menuliskannya setiap hari.

Terkadang, ketika saya membaca kembali apa yang diri saya hadapi empat tahun yang lalu, saya sampai tersenyum sendiri. 

Hal-hal yang dulu saya khawatirkan sekarang terdengar begitu konyol, kalau bisa, saya ingin kembali ke masa tersebut dan mengatakan kepada diri saya bahwa semuanya akan baik-baik saja, tidak perlu terlalu khawatir!

Kemudian, saya membuka halaman paling belakang dari buku harian tersebut dan menemukan sesuatu yang lebih menarik. Sebuah surat yang saya tuliskan empat tahun lalu, untuk diri saya sendiri di masa depan. 

Saya benar-benar lupa kalau pernah menulis surat seperti itu, sehingga saya merasa sangat senang ketika dapat membacanya. Mungkin bisa dikatakan bahwa rasanya seperti memiliki seorang teman yang selalu peduli dan khawatir dengan Anda?

Bagaimana kalau Anda mencoba untuk menulis surat untuk diri Anda sendiri di masa depan? Jangan khawatir kalau Anda takut suratnya akan hilang atau rusak sebelum Anda dapat membacanya nanti. Saya dapat merekomendasikan salah satu website yang menurut saya cukup menarik, nama situsnya adalah futureme.org.

Melalui situs tersebut, kita dapat menulis dan mengirim surat kepada diri kita sendiri di masa depan, surat yang kita tulis akan dikirimkan melalui e-mail ketika waktunya telah tiba. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x