Mohon tunggu...
Teknologi

Sudah Tahu Power Bank 120.000mAh? Ini Dia!

3 Januari 2019   22:16 Diperbarui: 3 Januari 2019   22:23 0 1 1 Mohon Tunggu...
Sudah Tahu Power Bank 120.000mAh? Ini Dia!
9to5toys.com

Bagi masyarakat kota yang sangat haus akan informasi dan hiburan, smartphone merupakan gadget paling tepat untuk memenuhinya. Namun, sayang, baterai ponsel pintar tidak dirancang mampu bertahan jika digunakan selama seharian. Seringkali, kamu harus mengisi ulang dayanya sebanyak 1 atau 2 kali. Dari kelemahan ini, lahir inovasi bernama power bank yang semakin populer menjadi solusi.

Seiring keberagaman intensitas pemakaian gadget, kapasitas power bank pun tersedia dalam berbagai opsi, seperti 5.000mAh, 10.000mAh, dan bahkan hingga 20.000mAh. 

Beberapa pabrikan juga nekat menyematkan daya simpan sebesar 50.000mAh dengan fitur luar biasa. Namun, apakah kamu pernah tahu bahwa ada power bank monster berkekuatan 120.000mAh? Inilah dia, Anker Powerhouse yang dibekali baterai 120.600mAh!

Triple Output Mode untuk Smartphone, Laptop, dan...Kulkas!

9to5toys.com
9to5toys.com
Hadir dengan kapasitas tingkat dewa, Anker Powerhouse juga memiliki fitur yang tidak bisa dikatakan biasa-biasa saja. Salah satunya adalah memiliki 3 buah jenis output untuk berbagai macam jenis barang elektronik. Anker mengklaim, kamu dapat mengisi ulang daya smartphone, laptop, dan bahkan kulkas mini secara bersama-sama. Gila!

Setiap kanal output memiliki tegangan volt dan ampere yang berbeda, menyesuaikan dengan jenis elektronik yang sedang diisi ulang. Oleh karena itu, kamu tidak bisa menggunakan kanal output laptop untuk mengisi smartphone, dan begitu pula sebaliknya. Ketidakcocokan ini justru sangat berbahaya apabila dipaksakan mengisi perangkat dengan tegangan yang tidak ideal.

120.600mAh, Bukan Power Bank untuk Rakyat Jelata

9to5toys.com
9to5toys.com
Idealnya, kamu hanya butuh power bank dengan kapasitas maksimal 20.000mAh sebagai daya cadangan smartphone dan perangkat mobile lainnya saat bepergian selama seharian. Namun, Anker Powerhouse sudah tentu sangat istimewa. Bukan sekadar mampu untuk 3-4 pengisian, kapasitas sebesar itu diklaim dapat digunakan hingga 40 kali mengisi smartphone, 15 kali baterai laptop, dan menjaga kulkas tetap bekerja selama 7 jam nonstop.

9to5toys.com
9to5toys.com
Soal harga, jangan ditanya, tentu melampaui banderol yang terdapat pada power bank biasa. Jika kamu tertarik, Anker Powerhouse bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek US$5oo atau sekitar Rp7.000.000,- untuk satu unitnya. Selain kapasitasnya yang tidak kira-kira, power bank super ini juga memiliki berbagai fitur pengamanan pintar bernama Battery Management System yang mampu mengendalikan tegangan listrik, suhu baterai, serta berbagai elemen lainnya agar performanya tetap aman, nyaman, dan tentunya dapat bertahan lama.

Bagaimana, siap habiskan uang 7 juta rupiah untuk sebuah power bank berkemampuan super megah?