Mohon tunggu...
breketex
breketex Mohon Tunggu...

Penulis yang suka dengan nonton naik nonton film bioskop, anime, drama, serial barat, bahkan kadang nonton sinetron atau sitkom Indo atau India.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

[Review Anime Summer] Keppeki Danshi! Aoyama-kun

20 September 2017   13:40 Diperbarui: 20 September 2017   14:10 0 0 0 Mohon Tunggu...
[Review Anime Summer] Keppeki Danshi! Aoyama-kun
foto : Jurnal Otaku

Bagaimana jika seorang pemain bola yang sangat memperhatikan kebersihan, sampai tidak bersentuhan sama lawan dan teman karena menurut dia banyak bakteri. Ya itu sekiranya mengenai Aoyama-kun seorang pemain bola youth dari Jepang yang sekolah di SMA Fujimi yang juga mengikuti tim sepak bola di sekolahnya. Aoyama-kun ini "Keppeki Danshi (Clean Freak)" yang benar-benar memperhatikan kebersihannya. Setiap sebelum dan sesudah main pasti dia akan membersihkan ruang ganti pemain, dan setiap bola juga dibersihkan. Dia juga selalu membersihkan ruang kelasnya, meja belajar, dan makanan pun dia harus masak sendiri agar terjamin kebersihannya. Bagaimana saat dia bermain? Dia pun tidak mau bersentuhkan dengan musuh ataupun kawan karena dia merasa banyak bakterinya. Hal ini yang membuat musuh kesusahan melawan Aoyama karena terlalu lincah dan tidak bisa di "tackle". 

foto : Screen shoot episode 3
foto : Screen shoot episode 3
Anime yang berisi 12 episode ini dalam musim panas, memperlihatkan bagaimana kehidupan seorang Aoyama, dan kehidupan teman-temannya yang lain. Sehingga dalam cerita ini tidak membosankan yang hanya kehidupan Aoyama saja, tapi ada cerita lainnya seperti temannya yang suka sama Aoyama-kun yang juga suka bersih-bersih, ada juga temannya Aoyama yang sama "Clean Freak" tapi dia tidak mau yang lain tahu, ada juga teman strikernya yang orang kaya tapi tidak bisa menendang bola dan hanya bisa sundul bola saja yang jago. 

Cerita ini bagi yang ingin cerita full sport seperti cerita "Tsubasa" atau genre olah raga lainnya mungkin kurang banyak mengenai permainan sepak bolanya, karena dalam cerita ini lebih banyak ke genre "slice of life" nya. Anime ini juga dipenuhi dengan komedi karena sifat dari teman-temannya Aoyama juga yang kocak dan beraneka sehingga ada scene-scene cerita yang salah paham sehingga munculnya komedi dalam tiap episodenya. 

foto : Screen shoot episode 3
foto : Screen shoot episode 3
Untuk klimaks dari season ini cukup menarik tapi masih kurang mantap klimaksnya karena hanya mempermasalahkan apakah Aoyama harus meninggalkan pertandingan di sekolahnya karena harus tergabung dalam tim youth Jepang. Selain itu dia juga punya alasan sendiri kenapa dia suka dengan tim sekolahnya itu. Endingnya cukup menarik dan masih terdapat komedinya.

foto : screen shoot episode 12
foto : screen shoot episode 12
Secara umum anime jika saya harus menilai maka mendapatkan nilai 8 dari 1-10. Hal ini karena anime ini bukan bagi orang yang mau mencari anime genre olahraga atau sepak bola seperti Tsubasa. Anime ini malah memberikan hal komedi dan "slice of life". Anime ini menarik dan lucu dan juga menceritakan permasalah temannya yang lain agar penonton tidak bosan, akan tetapi dengan klimaks yang kurang dan ending yang ceptat membuat serasa di kejar target dan seperti masih harus banyak cerita lainnya. Hal ini memungkinkan adanya season selanjutnya mengenai Aoyama-kun terutama sifat anime ini "slice of life" yang ceritanya masih dapat diperpanjang dengan berbagai macam masalah.

Bagaimana dengan kalian, suka dengan anime seperti ini?

-breketex-

Anime Spoiler

KONTEN MENARIK LAINNYA
x