Mohon tunggu...
breketex
breketex Mohon Tunggu... Karyawan Swasta -

Penulis yang suka dengan nonton naik nonton film bioskop, anime, drama, serial barat, bahkan kadang nonton sinetron atau sitkom Indo atau India.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Cintaku 360o [4]

4 Agustus 2017   18:10 Diperbarui: 4 Agustus 2017   18:17 570
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Disini siapa aja yang kalau pas jam baru masuk kantor tapi ga kerja dulu? Misalnya ada yang nyari kopi dulu, ada yang sarapan, nge gosip dulu pagi-pagi, sampai ada yang menunaikan ibadah pagi di WC dulu karena belum sempat dikerjakan di rumah karena buru-buru takut telat ke kantor. Nah ini gw pagi-pagi langsung ke May untuk minta bantuan dia jadi seorang detektif. Bukan sembarang detektif tapi dia yang akan memberikan gw info seputar keseharian Indra.

"NGGA MAU." Gw langsung ditembak sama May, "Eh jangan masukin gw ke urusan lo yah."

"Yah May, bantu gw lah sekali-kali, minimal sekarang ini lu cari tanya dia apa dia punya gebetan atau dia suka model cewek seperti apa gitu." Balas gw dari tolakan May.

May langsung balas lagi,"Gimana sih, gw aja orangnya susah ngomongnya, kemarin aja ada user (client dari tim IT) yang minta gw benerin printernya padahal gw ini anak software kan... Tapi karena gw susah bilang ga bisanya dan harusnya gw bilang dia untuk panggil anak hardware jadinya gw bingung dan gw yang kerjain itu benerin printer, untung ngerti benerinnya cuma kertasnya mampet." lanjut lagi cerita May,"Yang lebih parah lagi kemarin ada NgUber jemput, terus dia langsung bilang mbak Amanda kan, ayo naik mbak (untung ga panggil mas).. Lalu dia langsung kasih helm, gw mau bilang kalau gw itu namanya May dan karena dia sudah maksa untuk bilang 'ayo jalan mbak' akhirnya gw duduk dan jalan. Gw galau abis di jalan karena ini salah dan gw harus ngomong. Pas pada akhirnya pas sudah agak jauh gw akhirnya ngomong kalau gw itu namanya May dan gw sebenarnya tadi pesen NGojek." Waktu itu dengan suara yang kecil May bilang ke bapak ojeknya yang akhirnya dengan kompromi, dia diantar balik ke kantor dan May bayar ke tukang ojek karena menurut May ini keasalahan mereka bersama.

Momo jadi memang agak pesimis mengenai si May ini yang susah ngomong ini. Memang sih kalau pas istirahat May itu hanya diam dengerin gw, Evelyn, dan Erik saling chit chat chantik. Tapi gw malah makin mau "ngide" untuk coba May ngobrol lewat chat atau coba ajak gw pas lagi ada Indra. Masalahnya gw ini selalu yakin kalau May ini itu ga suka cowok tapi sukanya ama cewek, walaupun May pernah bilang ke gw dulu, "Kurang ajar minta ditabok lu gembul, ngatain gw lesbi, gw tuh ga lesbi. Biar gw kecowok-cowokan gini tapi gw masih perempuan. Gw itu memang suka berpenampilan kayak cowok aja biar ga ribet." Iya dia memang ga suka ribet katanya dulu masih sekolah May masih pake rok (iyalah kan sekolah wajib pake rok seragam sekolah), rambutnya masih panjang, dan masih suka cat-cat kuku. Pokoknya girly banget.... Kalau ditanya kenapa jadi berpenampilan cowok mungkin karena mulai ga suka karena ribetnya itu. Dia ga suka dandan karena ga ngerti make up (sama aja kayak gw) dan ribet kalau muka di warna-warnain sudah kayak tembok di cat aja. Rambutnya juga malas urusnya kalau panjang-panjang karena nanti bisa rusak kalau ga keurus. Kalau jadi kayak cowok mereka yang persiapannya langsung cepat, tapi kalau gw liat si Erik dia malah kayak cewek yang lama banget. Si Erik mandi aja 30 menit belum lagi dia semprot-semprot parfum sampai wanginya itu tersebar di seluruh kantor (mungkin gedung kantor ga perlu pewangi lagi) dan belum lagi sisiran dia itu lama banget sisirannya mungkin bulu ketek juga disisir biar lurus trus pake pomade biar bulu keteknya belah pinggir. Tapi bermodel kayak laki ini memang kadang bikin sakit hati si May soalnya banyak banget orang lain yang panggil "mas". Bahkan dulu pas gw baru masuk aja panggil dia "Mas" juga bahkan sampai sekarang jadi keterusan #eh hahahaha. 

Sebenarnya sudah sebulan si Indra di kantor ini gw pernah sih ketemuan dan ngobrol karena dia sendiri ingat gw pas hari pertama dia masuk. Pas dia sapa dan kenal gw, ya ampun.... rasanya gw langsung pengen rajin ke kantor dan ga akan pernah bolos kerja. Pas ketika gw lagi ngobrol sama Maycrut ini, eh Indra lewat. Gw langsung terdiam, dan langsung terasa suasana surga dunia. Pas si Indra duduk di kursinya, si Kucrut May ini malah bilang dengan suara yang lebih keras dari biasanya, "Pak ...si Momo mau nanya nih, sudah punya pacar belum?"

Eh... si Kwetiaw Siram ini malah bisa ngomong pas momen kayak gini... Kucrut..Kucrut... Jawab apa nih gw..

-tobecontinued-

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun