Mohon tunggu...
breketex
breketex Mohon Tunggu... Karyawan Swasta -

Penulis yang suka dengan nonton naik nonton film bioskop, anime, drama, serial barat, bahkan kadang nonton sinetron atau sitkom Indo atau India.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Daisuki Tutup Service, Sony Akuisisi Funimation

2 Agustus 2017   21:46 Diperbarui: 2 Agustus 2017   22:40 714 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hai pecinta Anime, hari ini cukup dikejutkan oleh dua raksasa dalam bidang Anime yaitu Daisuki dan Funimation. Daisuki sudah memutuskan untuk tutup layanan mereka sebagai jasa streaming Anime pada 31 Oktober ini. 

Daisuki juga mengumumkan mulai menghentikan servis mereka pada 29 September, dilanjutkan pada 2 Oktober member sudah tidak bisa mendownload aplikasi Daisuki lagi. Layanan media komunikasi seperti media sosial pun akan tutup 15 Desember. Lalu untuk pembayaran akun membership sudah ditutup hingga 30 Juni kemarin dan member yang tidak melakukan pembatalan member masih dapat menikmati sisa layanan tersebut hingga 31 Oktober mendatang. 

Beberapa Anime pun yang sudah habis serialnya sudah banyak yang tidak dimasukan lagi kedalam Daisuki, sehingga terakhir yaitu dari Anime season Spring 2017 dan ada beberapa anime yang sudah diberhentikan penayangannya pada akhir Juni kemarin. Untuk serial Dragon Ball Super direncanakan masih dapat dinikmati oleh membership melewati tanggal 31 Oktober namun belum diberitahukan bagaimana cara member bisa menikmati anime tersebut. 

Bagi teman-teman yang mencari layanan streaming Anime masih ada Crunchyroll, Funimation, dan adapun Anime Consortium Japan (ACJ) yang merupakan milik dari Bandai Namco yang memberikan layanan streaming Anime dan ACJ merupakan kolaborasi dari beberapa studio anime dan production seperti  Aniplex, Sunrise, Toei Animation, TMS Entertainment, Nihon Ad Systems (NAS), Dentsu, and Asatsu-DK (ADK). 

Beda Daisuki beda juga dengan Funimation yang akuisisi oleh Sony. Sony memegang 90% saham dari Funimation, tidak akan merubah layanan dan sistem Funimation yang saat ini ada. Sony juga akan menggabung Funimation, Aniplex (Aniplex of America), Animax, dan PlayStation platform sehingga PS4 akan menjadi pusatnya. Jadi tenang aja Funimation masih tetap ada...

-breketex-

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan